Ribuan Jama’ah Shalat ‘Id Tumpah di Masjid Al-Mujahidin Serpong

Diterbitkan  Minggu, 25 / 06 / 2017 13:49

l

Palapanews.com – Ribuan ummat Muslim warga masyarakat Serpong, Kota Tangerang Selatan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Mujahidin, Kelurahan Serpong, Sabtu (26/06/2017).

Usai subuh warga mulai berdatangan memenuhi masjid yang belokasi di Jl. Raya Serpong ini untuk melaksanakan shalat sunnah, yang digelar ummat Muslim setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadhan itu.

Masjid Al-Mujahidin yang merupakan salah satu masjid besar di wilayah Kecamatan Serpong itu bahkan tidak mampu menampung banyaknya jamaah yang hadir. Sebagian mereka rela shalat di sepanjang badan jalan raya sekitar masjid namun tidak mengurangi kekhusuan.

Tepat pukul 07.00 WIB shalat sunnah dua rakaat  Idul Fitri pun mulai dilaksanakan hingga selesai. Diawali dengan penyampaian sambutan-sambutan, shalat ‘Id diakhiri dua khutbah dengan isi tausiah tentang peristiwa-peristiwa besar dan kisah penting perjalanan Islam di dunia hingga kondisi Islam saat ini.

Giats, salah seorang warga Kelurahan Serpong yang berkesempatan Shalat ‘Id di Masjid Al-Mujahidin mengutarakan di masjid tersebut setiap hari raya Idul Fitri memang selalu ramai dipenuhi jama’ah untuk melaksanakan Shalat ‘Id.

“Setiap tahun semakin banyak jama’ahnya, karena para pendatang terus bertambah jumlahnya. Bahkan, mungkin jumlah warga pendatang lebih banyak dari warga aslinya,” katanya.

Masjid Agung Al-Mujahidin Serpong dahulu memang merupakan masjid besar di wilayah Kecamatan Serpong yang kerap digunakan untuk menggelar acara-acara atau kegiatan tingkat kecamatan. Masjid tersebut dibangun dengan swadaya warga masyarakat Serpong yang dahulu masih wilayah Kabupaten Tangerang. (bd)

 

Komentar Anda

comments