Silaturahim Ramadhan, Wartawan Tangsel Santuni Yatim

Diterbitkan  Jumat, 16 / 06 / 2017 7:23

Sekda  Muhamad dan Kadisdukcapil Toto Sudarto turut menyerahkan santunan PWHTS. (bd)

Palapanews.com – Silaturahim Ramadhan bertajuk “Mari Berbagi dan Berkarya” yang diusung Paguyuban Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) diwarnai kegiatan sosial santunan dan berbagi bingkisan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa.

Sebelum rangkaian acara penutup yakni berbuka puasa bareng anggota PWHTS bersama puluhan anak yatim dan dhuafa yang bertempat di MS Futsal BSD City Serpong, Tangerang Selatan ini, acara silaturahim juga diisi dengan beragam kegiatan seperti game menarik untuk menghibur para anak yatim.

Sedangkan acara lainnya selain sambutan dari beberapa pejabat Tangsel yakni penyerahan bingkisan dan santunan, pembacaan Surat Yasin bersama-sama, dan tidak ketinggalan tausiah Ramadhan oleh ustadz setempat diteruskan dengan pembacaan do’a.

Tampak puluhan anak yatim dan dhuafa dengan wajah sumringah saat satu persatu mereka bersalaman sambil menerima bingkisan dan santunan dari anggota PWHTS. Sekda Kota Tangsel Muhamad yang berkesempatan hadir di acara tersebut pun turut menyerahkan langsung bingkisan dan santunan kepada anak-anak yatim dhuafa itu.

“‎Kami tidak ingin terjebak dalam rutinitas keseharian di bulan penuh berkah ini,” kata Ketua PWHTS, Irma Permata di MS Futsal, Kelurahan Lengkong Gudang, Kamis (15/6/2017).

Diakui Irma, awak media cetak harian ‎Tangsel Pos, kegiatan religi sosial ini dikemas secara spontan. Meski demikian ia bersyukur mendapat respon positif dari sejumlah kalangan dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin.

“Insya Allah tahun depan kita akan adakan lagi dengan lebih baik lagi dan dengan persiapan yang lebih baik. Sengaja kita juga undang anak yatim dan dhuafa yang dekat-dekat sini aja dari warga Lengkong Gudang,” terang Irma.

Muhamad, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan mengapresiasi kegiatan serta sangat mendukung acara yang digelar para wartawan yang bertugas di Tangsel tersebut. Menurutnya kegiatan yang digelar wartawan itu sangat positif dan dia berpesan agar terus dilanjutkan.

“Insya Allah kita akan berikan yang lebih besar lagi bila ada rizki,” ujar Muhamad, yang lantas diamini puluhan anak yatim.

Silaturahim Ramadan PWHTS kali ini, turut menggandeng Pemerintah Kota Tangsel, Hud Rachma Foundation, Bank BJB, Siloam Hospitals, dan Badan Narkotika Nasional setempat. (bd)

Komentar Anda

comments