Ini Kata Arief Soal Kebijakan Full Day School

Diterbitkan  Jumat, 16 / 06 / 2017 11:03

Palapanews.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menanggapi kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tentang kebijakan tentang jam belajar selama 8 jam dan 5 hari di sekolah.

“Baru – baru ini dikeluarkan oleh Kemendikbud mudah – mudahan bisa membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan di kota Tangerang,”‘kata Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah ketika menanggapi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat mengenai ketentuan jam belajar selama 8 jam dan 5 hari di sekolah dalam sambutannya pada acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PGRI kota Tangerang yang digelar di Gedung PGRI Kota Tangerang.

Terkait kebijakan yang disebut dengan Full Day School ini, Arief menambahkan, para guru dapat menyikapi hal tersebut dengan bijak dan dapat memanfaatkan penambahan waktu belajar selama 3 jam di sekolah dengan berbagai pendidikan yang selain meningkatkan kualitas akademis siswa namun juga dapat meningkatkan kualitas akhlaq pelajar kota Tangerang.

“Penambahan waktu 3 jam di sekolah harus disikapi dengan bijak oleh para guru di sekolah. Dan juga dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas akademis siswa dan kualitas akhlaq.” imbuhnya.

Menurutnya, pendidikan yang disajikan oleh pemerintah kota Tangerang melalui dinas pendidikan harus bisa memberi bukti bahwa pendidikan di kota yang bermoto akhlakul kharimah ini bisa mencetak generasi bangsa yang unggul di segala bidang, tidak hanya unggul prestasi akademiknya namun juga diiringi dengan kualitas akhlaq yang baik.

“Pendidikan yang disajikan pemkot melalui dinas pendidikan harus bisa membuktikan bahwa pendidikan di kota Tangerang bisa mencetak generasi unggul di segala bidang, tidak hanya di bidang akademik namun juga akhlaknya,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini berharap agar pendidikan harus bisa memberikan solusi untuk menyiapkan kehidupan yang lebih baik di masa depan bagi anak – anak di kota Tangerang.

“Pendidikan merupakan investasi bagi anak – anak kota Tangerang untuk bisa memiliki kehidupan yang lebih baik untuk masa depannya.” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments