Ini, Unggulnya Layanan Gawat Darurat 24 Jam Siloam Hospitals

Ini, Unggulnya Layanan Gawat Darurat 24 Jam Siloam Hospitals

Unit gawat darurat adalah yang dilatih secara khusus dalam menangani kasus trauma. (ist)

Palapanews.com – Semua Rumah Sakit Siloam memiliki ambulans yang memenuhi syarat untuk dijadikan “Rumah Sakit Respon Cepat Mobile”. Siloam Hospitals Group, penyedia jasa layanan kesehatan terbesar dan paling lengkap di Indonesia yang memiliki keunggulan dalam perawatan gawat darurat.

Didukung dengan kelengkapan ventilator, defibrillator dengan AED, alat pacu jantung untuk menjaga agar jantung tetap berdetak serta  beragam peralatan vital lainnya, siap untuk melakukan pertolongan pertama. Memiliki 26 rumah sakit yang tersebar di 18 kota di seluruh Indonesia, menjadi penyedia layanan gawat darurat terbesar dan paling banyak diakses.

Lalu, apa yang membuat perawatan darurat Siloam benar-benar menonjol di antara penyedia layanan kesehatan lainnya, yakni adopsi pendekatan tim multidisiplin saat merawat pasien. Untuk memastikan tingkat kualitas pengobatan yang tinggi untuk semua pasien, dokter dan perawat Siloam di departemen unit gawat darurat adalah yang dilatih secara khusus dalam menangani kasus trauma.

Mereka didukung oleh spesialis dan didukung dengan teknologi mutakhir seperti MRI, CT Scan, dan satu dari empat pemindaian PET/ CT di seluruh rumah sakit, membuat Siloam lebih kompeten saat menghadapi keadaan darurat yang kritis.

Mr. Kamaljeet Singh Gill, Managing Director Network Reach Development Siloam Hospitals, menjelaskan mengapa Siloam sangat mementingkan unit gawat darurat. Katanya, untuk luka serius atau yang mengancam jiwa pasien akan selalu mendapat perawatan gawat darurat.

“Untuk itu, setiap kali kami membuka rumah sakit baru, kami menjadikan prioritas untuk memiliki unit gawat darurat dan sudah ada sebelum bagian lain,” ungkap Gill dalam siaran pers yang diterima palapanewws.com.

Setiap rumah sakit, lanjut Gill, dilengkapi dengan departemen gawat darurat 24 jam yang semuanya membagikan hotline pengiriman ambulans yang sama, 1-500-911, untuk keadaan darurat di seluruh indonesia.

“Ketika sebuah panggilan diterima di Pusat Panggilan Ambulans Siloam 24-jam, ambulans dari salah satu diantara 26 rumah sakit yang tersebar di 18 kota di seluruh Indonesia akan berangkat dalam waktu tiga menit setelah telepon berakhir,” kata Gill.

Menurut data, unit layanan gawat darurat setiap tahunnya melayani ribuan kasus kecelakaan menimpa beragam korban dengan lebih dari 85 orang di Indonesia meninggal dalam kecelakaan kendaraan bermotor setiap hari.

Selama masa gawat darurat, waktu dan kualitas menjadi sangat penting, faktor yang menentukan antara hidup dan mati. Karena kecelakaan bisa terjadi setiap saat dan kapanpun. Maka sangatlah penting untuk mendapatkan perawatan darurat yang mudah diakses dan berkualitas di manapun Anda berada. (rls/bd)

Komentar Anda

comments