Turun Gunung, Arief Daftar 3 Partai Dalam Sehari

oleh

Palapanews.com- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018, Arief R Wismansyah berkunjung ke rumahnya sendiri yakni Partai Demokrat, Rabu (14/6).

Kedatangan Arief R Wismansyah yang juga sebagai Walikota Tangerang tersebut tak lain untuk mengikuti penjaringan calon Walikota Tangerang periode 2018 – 2023 di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Tangerang.

Pendaftaran Arief ditunggu-tunggu karena turut menentukan arah koalisi partai-partai dalam mengusung calonnya.

Terlebih beberapa nama telah bermunculan turut meramaikan bursa pencalonan, bahkan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin telah memberikan sinyal perpecahannya dengan Arief setelah turut mengambil formulir pendaftaran penjaringan di PDI P,PAN dan PPP.

Arief yang datang sekitar pukul 16.30 WIB telah ditunggu oleh pengurus DPD Demokrat serta pengurus teras PPP dan PAN.

“Alhamdulillah hari ini saya mengambil formulir untuk maju kembali di Pilkada Kota Tangerang tahun 2018 nanti. Meskipun ada beberapa partai yang meminta saya untuk ikut penjaringan, tetapi saya kualat jika tidak daftar di rumah (Demokrat – red) lebih dahulu, karena saya adalah kader partai Demokrat,” ungkap Arief.

Arief menjelaskan, dirinya akan terus berkomunikasi dengan beberapa partai yang memiliki visi dan misi yang sama.

“Insyaallah saya juga akan mengikuti penjaringan di PPP dan juga PAN,” singkatnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki mengatakan, pembukaan  penjaringan calon Walikota terbuka untuk umum. Namun dirinya juga meminta kepada kader terbaik untuk ikut penjaringan tersebut.

“Tak ada perlakuan khusus untuk semua kader, termasuk petahana. Semua harus mengikuti tahapan yang sama,” jelasnya.

 

Ditempat terpisah, Dedi Chandra, Pengurus PPP Kota Tangerang yang sudah menunggu langsung berteriak Takbir ketika Arief memasuki ruangan kantor DPC Demokrat. “Takbir, Takbir, Takbir,” cetusnya.

Kemudian, Khalid Marhaban, Ketua DPD PAN Kota Tangerang juga sudah menjalin komunikasi secara pribadi dengan petahana terkait rencana dirinya mengikuti penjaringan di Partai Demokrat.

“Makanya habis ini kita akan langsung mengajak pak Arief untuk datang mengambil formulir penjaringan calon Walikota di kantor DPD PAN Kota Tangerang,” pungkasnya.

“Alhamdulillah teman-teman dari PPP dan PAN juga turut hadir dalam pendaftaran pak Arief,” tukasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments