Stok Obat masih Aman


Bupati Tangerang Pastikan Gudang Obat yang Terbakar

Diterbitkan  Selasa, 13 / 06 / 2017 23:05

Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang membakar gudang obat RSUD Kabupaten Tangerang.

Palapanews.com- Bupati Tangerang, Ahmed Zaky Iskandar akhirnya membenarkan jika yang terbakar adalah gudang instalasi farmasi (obat-obatan) milik RSUD Kabupaten Tangerang.

Hal ini disampaikan Zaky Iskandar setelah mendatangi lokasi RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (13/6) malam.

Menurut Zaky jika kebakaran tersebut melanda gudang instalasi obat-obatan, tapi tidak mengganggu persediaan obat-obatan.

“Sampai saat ini bahkan sampai satu bulan kedepan stok obat masih aman. Sebab, RSUD Kabupaten Tangerang memiliki beberapa gudang obat,” kata Zaky.

Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Yudi menerangkan, jika kebakaran terjadi pada pukul 20.00 WIB, sedangkan untuk penyebabnya masih dalam investigasi dari pihak kepolisian maupun petugas pemadam.

“Masih dalam investigasi terkait penyebab kebakaran. Sedangkan dalam kebakaran ini tidak ada korban ┬ákarena para pasien langsung diungsikan,” tegasnya.

Sebelumnya, sebuah gudang milik RSUD Kabupaten Tangerang yang diduga berisikan obat-obatan hangus terbakar dilalap si jago merah, Selasa (13/6) malam.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi setelah adanya petir atau kilat yang cukup besar. Hal ini disampaikan oleh Hulan Latupono. Menurut Hutan jika dirinya yang tengah menjaga saudaranya tersebut tiba-tiba melihat kobaran api.

“Saya melihat kobaran api setelah adanya kilat dan petir yang cukup besar. Melihat kobaran api saya langsung berteriak kebakaran kebakaran,” kata pria yang akrab disapa Lan.

Lan menambahkan, dirinya bersama teman dan securiti langsung bergegas menyelamatkan isi gudang seperti tabung dan berkas-berkas lainnya. “Saya angkat tabung dan berkas-berkas,” imbuhnya.

Sementara itu, api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit setelah mobil pemadam dari Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang datang.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak RSUD Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments