Alumni STM 80 Tangerang Dipilih jadi Dirut PDAM Tirta Benteng

Diterbitkan  Senin, 12 / 06 / 2017 22:16

Palapanews.com- Setelah membuka dan melakukan seleksi calon Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang, akhirnya Walikota Tangerang melantik Sumarya sebagai Direktur PDAM Tirta Benteng.

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah mengharapkan, agar pemimpin PDAM Tirta Benteng yang baru dapat memotivasi dan memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Kota Tangerang, dalam hal ketersediaan air bersih, apalagi Sungai Cisadane sebagai sumbernya berada di Kota Tangerang. Tentu harus dapat dimaksimalkan sebaik mungkin untuk dapat memberikan manfaat pada masyarakat yaitu melalui ketersediaan air bersih.

“Saya harap, Dirut yang baru dapat memimpin, mengelola dan memberikan kualitas air bersih yang semakin baik bagi masyarakat Kota Tangerang,” harapnya, yang saat melantik turut didampingi Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang terpilih, Sumarya mengungkapkan, jika dirinya bersama teman-teman dari PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang terus melakukan terobosan untuk melayani masyarakat akan air bersih. Pasalnya, air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Kami akan fokus dan targetkan untuk 5000 sambungan yang selesai dalam waktu 3 bulan kedepan. Sebab tahun ini ditargetkan 30 ribu sambungan air bersih yang siap disalurkan ke masyarakat,”kata Sumarya.

Pria lulusan dari STM 80 angkatan tahun 1986 Kota Tangerang ini menambahkan, pihaknya juga meminta bantuan kepada masyarakat demi terlaksananya pembangunan di Kota Tangerang, khususnya air bersih.

Sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah ketika ditanya soal PDAM Tirta Benteng usai acara Mural di Jalan Berhias, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci mengatakan, jika dirinya belum sempat membahas calon Direksi PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

“Belum sempet diliat, sekarang lagi fokus Ramadhan dulu,” kata Arief sambil tertawa.

Ketika ditanya soal jumlah Direksi PDAM Tirta Benteng, orang nomor satu di Kota Tangerang ini menegaskan, sepertinya untuk direksi cukup satu saja.

“Satu dulu saja, nanti kalo udah sampai 40 ribu pelanggan baru ditambah lagi,” ucap pria yang tinggal di Jalan Sinar Hati nomor satu, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Sebelumnya, Usai menjalankan uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Biro Pelayanan dan Inovasi Psikologi (BPIP) Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran Bandung dari 11 calon seleksi Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng hanya 8 calon yang lulus uji kompetensi. (ydh)

Komentar Anda

comments