Seminar Awam: Waspada Jika Kolesterol Tidak Terkontrol

Diterbitkan  Sabtu, 10 / 06 / 2017 18:23

Seminar Awam “Kupas Tuntas Masalah Kolesterol Tinggi” di Siloam Hospitals. (bd)

Palapanews.com – Dalam suasana bulan puasa, Siloam Hospitals Lippo Village tetap memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat awam dengan menggelar Seminar Awam bertema “Kupas Tuntas Masalah Kolesterol Tinggi” pada Sabtu (10/06/2017).

Seminar yang dikhususkan untuk masyarakat awam ini, berlangsung di Ballroom Lt.11 Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci, Tangerang. Peserta seminar tidak dipungut biaya alias gratis, namun dengan jumlah peserta yang terbatas. Mereka berasal dari wilayah Tangerang Raya dan sekitarnya.

Ada pula sejumlah peserta dari keluarga pasien yang sedang berkunjung ke Siloam Hospitals Lippo Village. Meskipun dilaksanakan di bulan puasa, namun animo peserta yang mengikuti seminar cukup tinggi.

Dr. Jeffry Oeswadi, MARS, Vice Chief Executive Officer Siloam Hospitals Lippo Village mengatakan, Seminar dengan topik kolesterol ini, penting sekali mengingat banyak masyarakat yang masih kurang peduli dengan kesehatannya. Padahal, kolesterol tinggi bisa berakibat fatal seperti serangan jantung dan stroke.

“Seminar ini, bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat akan bahayanya kolesterol jahat dalam darah, serta upaya meningkatkan  kepedulian masyarakat agar rajin mengontrol kolesterolnya sesuai petunjuk dan nasihat dokter. Harapan kami, melalui acara ini maka informasi mengenai  pentingnya kontrol kolesterol darah akan meningkat,” tegas Dokter Jeffry.

Dengan layanan medis yang tersedia, pihak rumah sakit menghimbau masyarakat luas untuk peduli dan rajin mengkontrol kadar kolesterol. Ikuti petunjuk dokter untuk rutin memeriksa kolesterol. Jika hasilnya tinggi, maka kontrol dengan pola makan makanan sehat dan rajin olahraga.

“Laboratorium kami di poli klinik rawat jalan buka setiap hari kerja, sejak jam 07.00 pagi. Khusus untuk Anda yang ingin kontrol rutin, datanglah lebih pagi, lebih nyaman. Hasil bisa die-mail atau diambil kembali beberapa jam kemudian,” jelas dokter Jeffrey.

Hadir sebagai pembicara seminar masing-masing; Dr. dr. Antonia Anna Lukito, Sp.JP, (spesialis jantung)  dan dr. Mozes LJ Silaban, Sp.PD (spesialis penyakit dalam). Kedua pembicara mengemukakan topik yang mengajak masyarakat untuk jaga-jaga dengan kondisi dan kadar kolesterol darahnya.

Pada kesempatan tersebut pihak panitia juga membagikan 50 voucher pemeriksaaan kolesterol gratis bagi peserta yang diundi pada saat penutupan acara. Setiap voucher senilai Rp.350,000 untuk pemeriksaan kolesterol,  asam urat, serta glukosa darah.

Beberapa peserta yang menerima voucher sebagai doorprize pun mengaku bersyukur karena dengan voucher tersebut sangat membantu mereka untuk lebih aktif memeriksa kolesterol darah. (bd)

Komentar Anda

comments