Dialihkan ke Provinsi Banten, Pendaftaran SMA/SMK di Tangerang Kacau

Diterbitkan  Kamis, 08 / 06 / 2017 18:22

Ilustrasi

Palapanews.com- Pendaftaran siswa baru pada tingkat SMA/SMK Negeri di Tangerang melalui jalur online mengalami gangguan. Alhasil orangtua siswa pun mengeluh karena mengalami kesulitan untuk mengakses website Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Salah satu orangtua siswa, Gunawan mengatakan, jika dirinya mengalami kesulitan untuk mendaftarkan anak ke SMA Negeri di Kota Tangerang.

“Tahun lalu mah gampang, tapi kenapa tahun ini susah ya untuk mengaksesnya (error),” imbuh Gunawan.

Hal senada disampaikan Barry (47), yang hendak mendaftarkan puteranya ke
SMA Negeri 19 Balaraja, Kabupaten Tangerang.

“Susah sekali untuk mengakses situsnya. Saya sudah coba melalui handphone maupun laptop, tapi tetap tidak bisa,” tegasnya.

Maemunah (52) merasa kesal karena sulit untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah favorit.

“Saya takut ada permainan dalam pendaftaran online ini. Sehigga situsnya susah diakses. Kalau begini lebih baik kewenangan SMA/SMK Negeri dikembalikan kepada pemerintahan setempat, jangan lagi di Provinsi karena menyusahkan semuanya,” ujar Maemunah.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Tangerang, Ariasandi menjelaskan, kesulitan dalam mengakses pendaftaran terjadi pada situs Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

“Dari kemarin memang orangtua tidak bisa akses untuk mendaftar. Namun orangtua bisa langsung datang ke sekolah untuk mendaftarkan anaknya secara manual,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments