Wujudkan Tangerang LIVE, Beragam Pembangunan Dilakukan Pemkot Tangerang

Diterbitkan  Rabu, 07 / 06 / 2017 12:19

Palapanews.com- Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang program yang telah diluncurkan maupun yang akan dilakukan. Salah satu sosialisasi yang dilakukan adalah melalui tarawih keliling yang berlokasi di masjid pada tiap kecamatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang yang melakukan tarawih keliling di Masjid Al Arsyad Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Dedi Suhada yang didampingi oleh Sekretaris Dispora, Kepala Bidang, dan Kepala Seksi ini menyampaikan beberapa program dari Pemkot Tangerang dihadapan para jamaah.

Menurut Dedi Suhada, Pemkot Tangerang terus melakukan berbagai upaya demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat diantaranya Program Tangerang Cerdas, dimana tahun ini Pemkot Tangerang akan mensubsidi SPP untuk SD dan SMP negeri maupun swasta.

Ada pula Program Tangerang Sehat, masyarakat Kota Tangerang melalui program Universal Health Coverage (UHC)- BPJS dapat berobat gratis asalkan di kelas 3.

“Untuk premi bulanannyadibayarkan oleh Pemkot Tangerang. Ditambahkan adanya 15 puskesmas yang memiliki layanan IGD 24 jam,” katanya.

Disamping itu, kata Dedi, ada juga Program Bedah Rumah, dimana untuk 2016 lalu, Pemkot Tangerang telah membedah 2.558 unit rumah, dan untuk 2017 akan dilakukan bedah rumah sebanyak 2.314 unit.

Dedi menambahkan, Pemkot Tangerang juga memiliki Program Tangerang Terang, Program Kampung PHBS, Program Kampung KB, danbm Program Tangerang Magrib Mengaji dan Belajar.

“Yang perlu diperhatikan atas program Pemkot Tangerang yakni keikutsertaan masyarakat secara aktif, dan adanya perilaku masyarakat atas kebijakan dan program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang,” pungkasnya.

Dikatakan Dedi, Pemkot Tangerang juga memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat seperti pembangunan dan pengembangan berbagai aplikasi seperti LAKSA ( Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda), aplikasi Perizinan Online, aplikasi Ambulan Gratis.

“Untuk ambulan gratis masyarakat cukup menghubungi nomor telepon 112 bebas pulsa,” pungkasnya.

Dedi menambahkan, program yang diluncurkan Pemkot Tangerang tak lain sebagai bagian dari usaha Pemkot Tangerang dalam mewujudkan Kota Tangerang yang Layak Huni, Layak Investasi, Layak Dikunjungi, dan Kota Pintar dengan Berbasis Teknologi atau dikenal dengan Slogan Tangerang LIVE (LIEVABLE, INVESTABLE, VISITABLE & E-CITY). (Adv)

Komentar Anda

comments