Siloam Hospitals Bagikan Paket Takjil

Palapanews.com – Siloam Hospitals bagi-bagi paket takjil untuk berbuka puasa kepada para pasien. Paket tersebut berupa buah kurma khusus bagi pasien rawat inap di seluruh unit rumah sakitnya.

Aksi yang dilakukan dalam rangka memperingati bulan Ramadhan ini, rutin dilakukan setiap tahun. Salah satu unit yang membagikan bingkisan kurma yaitu Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang.

“Aktivitas pelayanan yang berorientasi pada pasien (patient-centric) merupakan komitmen seluruh unit jaringan Siloam Hospitals,” ungkap Dr.Harijanto Solaeman, M.M, Direktur Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang dalam siaran persnya (27/06/2017).

Menurutnya, tidak berbeda dengan unit-unit rumah sakit Siloam lainnya, pelayanan untuk pasien yang menjalani puasa serta merayakan lebaran pun mendapat perhatian tim manajemen. Aktivitas pembagian bingkisan kurma di Siloam melibatkan keikutsertaan manajemen.

Perhatian langsung ini, diharapkan dapat memberi semangat bagi pasien, yang meskipun dalam kondisi kurang sehat, tetap menjalankan ibadah puasa. Menahan lapar dan haus bagi umat Muslim merupakan bentuk ibadah yang dapat membantu manusia menjadi lebih bersabar, sederhana, dan meningkatkan nilai spiritual.

“Siloam hadir untuk mendampingi pasien yang dirawat inap melewati masa-masa berpuasa ini, dengan memberi perhatian khusus,” ujar Dr. Harijanto.

Untuk diketahui setiap tahun Siloam mendistribusikan bingkisan kurma dengan desain bertemakan Idul Fitri.  Tahun ini, kurma dibagikan dua kali yaitu pada 26 Mei 2017, lalu dilanjutkan pada lebaran hari pertama. (rls/bd)

Komentar Anda

comments