YOAI Usung Misi Bantu Anak Penderita Kanker Kurang Mampu

Diterbitkan  Rabu, 31 / 05 / 2017 11:56

Anak-anak YOAI dihibur karakter Satria Heroes Satria Bima X dan Satria Torga. (ist)

Palapanews.com – Kanker anak menjadi momok salah satu penyakit yang paling menakutkan di dunia karena sangat mematikan, setiap tahun tercatat kasus kanker pada anak terus meningkat jumlahnya.

Di Indonesia, kasus kanker yang menimpa pada anak berjumlah belasan ribu per tahunnya. Di Jakarta sendiri diperkirakan terdapat 650 pasien kanker pada anak terjadi pada keluarga kurang mampu.

Melihat kondisi tersebut, Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) didirikan oleh beberapa orangtua sebagai ungkapan rasa syukur, karena salah satu putera/puterinya yang pernah menderita kanker telah berhasil disembuhkan, dibantu simpatisan, relawan, psikolog dan dokter.

Salah satu program dari YOAI adalah adanya Graha YOAI yang berlokasi di kawasan Tomang, Jakarta Barat. Di tempat ini, anak-anak dari seluruh Indonesia singgah saat melakukan pengobatan di RS Kanker Dharmais.

Pemilihan lokasinya yang dekat dengan RS menjadikan Graha YOAI sebagai tempat bagi anak-anak dan keluarga kurang mampu, beristirahat di sela melakukan pengobatan.

Menurut Cici, salah seorang pengurus YOAI, Yayasan Onkologi Anak Indonesia memiliki misi membantu biaya pengobatan atau perawatan bagi pasien kanker anak yang tidak mampu. Selain itu menyebarluaskan informasi mengenai penyakit kanker pada anak, deteksi dini penyakit kanker dan upaya penanggulangannya.

Tahun ini, lanjutnya, Supermal Karawaci telah menjalin kerjas sama dengan YOAI dan telah memberikan donasi di acara Kunjungan Supermal Karawaci ke Graha YOAI. Mereka juga mendatangkan karakter Satria Heroes Satria Bima X dan Satria Torga untuk menghibur anak-anak di sini.

“Semoga kunjungan singkat Supermal Karawaci dan Satria Heroes dari Bandai bisa sedikit mengobati dengan memberikan keceriaan di hati anak-anak,” harap Cici. (rls/bd)

Komentar Anda

comments