Layani Pengguna Jasa Penerbangan, PT Angkasa Pura Sediakan Takjil Selama Ramadhan

Diterbitkan  Sabtu, 27 / 05 / 2017 20:15

Palapanews.com- Selama bulan ramadhan 1438 H, PT Angkasa Pura II (Persero) menyediakan 141.000 boks takjil gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Takjil tersebut diberikan di Terminal 1 sebanyak 2.200 boks/hari, Terminal 2 sebanyak 700 boks/hari, Terminal 3 sebanyak 1.500 boks/hari. Sedangkan di Kargo disediakan 600 boks/hari. Adapun makanan dalam takjil tersebut berupa roti, buah kurma dan air mineral.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PT Angkasa Pura II untuk melayani pengguna jasa penerbangan,” jelas Human Capital & Finance Excecutive Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Indah Suryandari, Sabtu (27/5).

Indah menambakan, setiap booth takjil akan dilayani oleh tiga petugas yang stand by untuk membagikan takjil kepada penumpang, selama 30 menit sebelum waktu berbuka.

Penumpang bisa mendapatkan takjil tersebut di area Boarding Lounge dan Baggage Claim di setiap terminal. “Total booth takjil berjumlah 13 titik di Terminal dan Kargo,” paparnya.

Sementara itu, Senior General Manager Bandara Soerkarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, pemberian takjil gratis ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penumpang pesawat, pengunjung bandara, dan pekerja di kawasan bandara yang menunaikan ibadah puasa.

Pemberian takjil ini, lanjut Wakan, juga supaya mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara untuk berbuka puasa jika waktunya sudah tiba.

“Beberapa keberangkatan pesawat dilakukan menjelang berbuka puasa, dan bagi penumpang akan sulit mencari makanan atau minuman untuk berbuka apabila sudah berada di ruang tunggu keberangkatan, oleh karena itu kami juga membagikan takjil di sana. Takjil juga dibagikan kepada penumpang yang baru tiba di bandara tujuan supaya bisa lekas berbuka puasa pada waktu saatnya tiba,” tambahnya.

Adapun penyediaan takjil gratis ini rutin setiap tahun dilakukan oleh Bandara Soekarno-Hatta diantaranya juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (ydh)

Komentar Anda

comments