Fun Rally Eco Driving Cara Hemat Bahan Bakar dan Atasi Polusi Udara

Palapanews.com- Fun Rally Eco Driving merupakan bagian dari aksi nyata yang harus dibangun untuk mengampanyekan perubahan perilaku mengemudi untuk keselamatan, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan

“Kampanye publik menjadi sangat penting karena dalam mengatasi persoalan lingkungan diperlukan pengetahuan, karena ilmu pengetahuan akan menumbuhkan pemahaman dan niat untuk berbuat lebih ramah pada lingkungan,” Kata Sekretaris Daerah Dadi Budaeri saat Melepas Kegiatan Fun Rally Eco Driving 2017, Rabu (24/05) di Depan Plaza Puspem Kota Tangerang

Dadi menambahkan, Fun Rally Eco driving merupakan aksi nyata bersama dalam penghematan bakar dan pengendalian pencemaran udara serta mengajak Masyarakat Kota Tangerang Mengubah Perilaku Mengemudi Menjadi Lebih Hemat Bahan Bakar.

Pelaksanaan kegiatan Eco Driving bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengendara kendaraan untuk meningkatkan penghematan konsumsi bahan bakar dan biaya operasional, keselamatan berlalu-lintas, serta peningkatan kualitas lingkungan.

Kegiatan eco driving tambah Dadi, diharapkan mampu membuktikan penghematan bahan bakar minimal 10 persen melalui perubahan perilaku mengemudi biasa menjadi perilaku mengemudi Eco Driving.

Sebagai informasi kegiatan Eco Driving ini diikuti oleh 50 peserta yang menempuh jarak 28,8 KM melalui jalan arteri, kolektor dan tol di wilayah Kota Tangerang dan finish lagi di depan Plaza Puspem Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments