NusantaRun 5 Cari Calon Penerima Donasi Dikbud

Diterbitkan  Selasa, 23 / 05 / 2017 9:09

Palapanews.com —​ Memasuki tahun ke-5, Yayasan Lari Nusantara kembali membuka pintu bagi yayasan dan organisasi menjadi calon penerima donasi NusantaRun Chapter 5. Menempuh rute Purwokerto – Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah sejauh 127,9 kilometer rencananya digelar 15-17 Desember 2017 mendatang.

“Acara NusantaRun Chapter 5 ini, bentuk semangat kami sekaligus sebagai wujud dukungan untuk perkembangan pendidikan dan kebudayaan (dikbud) di Indonesia, salah satunya dengan membangun sekolah atau meneruskan pendidikan anak bangsa. Maka dari itu, kami mencari yayasan dan organisasi yang akan kami berikan donasi,” terang Christopher Tobing, Founder NusantaRun.

Menurut nya, pendaftaran terbuka bagi yayasan, organisasi maupun perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan di seluruh Indonesia. Syaratnya harus mengirimkan proposal berisi 3 alternatif ide program dengan 3 anggaran berbeda, masing-masing sebesar Rp. 500 juta, Rp. 1 miliar dan Rp. 1,5 miliar.

Ide program juga harus mampu diimplementasikan di Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo sebagai wilayah yang menjadi rute NusantaRun Chapter 5.  Syarat lainnya harus memiliki badan hukum (akta notaris) dan SK Menkumham (dilengkapi Tanda Daftar Yayasan dan Surat Izin Operasional jika calon pendaftar berbentuk yayasan).

Kemudian juga melampirkan catatan laporan keuangan 2 tahun terakhir (2016 dan 2015), dan melampirkan data rinci penanggung jawab agar mudah dihubungi (nama, alamat, nomor telepon atau HP, alamat email).

Semua berkas ber-format PDF atau JPEG kirim via email info@nusantarun.com dengan judul email “NR 5 untuk Pendidikan” mulai 18 Mei-12 Juni 2017. Pengumuman penerima donasi pada 30 Juni 2017, sedangkan penyerahan donasi dilakukan bertahap dari Desember 2017 – Februari 2018.

“Bagi calon pendaftar untuk informasi lebih lanjut dapat melihat akun Instagram kami di @nusanta.run atau di www.nusantarun.com,” tutup Christopher dalam siaran pers yang diterima palapanews.com kemarin. (rls/bd)

Komentar Anda

comments