Ika Lestari Terpilih jadi Ketua FOKBI Kota Tangerang

Diterbitkan  Senin, 22 / 05 / 2017 5:31

Palapanews.com- Ketua Umum Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI), Sapta Nirwandar melantik Ika Lestari sebagai Ketua FOKBI Kota Tangerang periode 2017-2022.

Sapta Nirwandar yang didampingi Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora, Mulyadi, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Tangerang, Marsudi, Ketua Harian FOKBI Lily Karmel, Sekjen FOKBI Sudarminto mengatakan, sudah menjadi kewajiban kita (pengurus FOKBI) untuk mensosialisasikan olahraga ditengah-tengah masyarakat, khususnya, olahraga kreasi dan budaya.

“Pengurus FOKBI Kota Tangerang bisa mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Tangerang, demi kemajuan olahraga di Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Shobibah Rohmah istri dari Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi juga menutup Pelatihan Senam Poco-Poco Nusantara yang sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada sepuluh peserta terbaik di Gedung Golkar Jl. Maulana Yusuf, Babakan Tangerang, Minggu (21/5) sore.

Shobibah juga mengucapkan selamat atas pelantikan DPC FOKBI Kota Tangerang masa bakti 2017-2022.

“Tentu harapan kita dari Kemenpora, FOKBI sebagai kepanjangan tangan dari misi, bahwa kita akan terus mengalakkan dan melestarikan budaya Indonesia melalui olahraga. Semoga ke depan akan banyak lagi kepengurusan FOKBI di daerah lain,” jelasnya.

Terkait dengan adanya Senam Poco-poco Cisadane, Shobibah menyambutnya dengan baik. Pasalnya, untuk memotivasi bahwa setiap daerah berhak mengangkat kebudayaan masing-masing untuk dijadikan olahraga. Sehingga timbul kecintaanya terhadap budaya lokal. Banyak anak muda sekarang, yang tidak mengenal kebudayaan yang khas di daerahnya yang salah satunya adalah tarian. Ini salah satu upaya juga agar kita lebih mengenal budaya kita melalui olahraga,” ujarnya.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengungkapkan, selamat atas dilantiknya pengurus FOKBI Kota Tangerang, semoga dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Tugas pemerintah adalah melayani, memfasilitasi dan mensejahterakan masyarakatnya, sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik dalam pembangunan di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Ketua FOKBI Kota Tangerang, Ika Lestari mengatakan, semoga kedepan kita dapat bersinergi untuk memasyarakatkan olahraga kreasi budaya di Indonesia khususnya di kota Tangerang. Menjadikan FOKBI sebagai induk organisasi senam nusantara yang profesional dan keren.

“Kita akan memasyarakatkan olahraga kreasi budaya di Kota Tangerang, khususnya dikalangan pelajar,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments