FOKBI Kota Tangerang Gencarkan Olahraga Kreasi Budaya

Diterbitkan  Senin, 22 / 05 / 2017 6:24

Palapanews.com- Dilantiknya pengurus Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kota Tangerang menjadi tugas dan tantangan untuk memasyarakatkan olahraga di Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan oleh Istri dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Shobibah Rohma Nahrowi. Menurut Shobibah, dilantiknya pengurus FOKBI Kota Tangerang tentunya menjadi kepanjangan tangan dari visi dan misi dalam berolahraga.

“Pengurus FOKBI Kota Tangerang harus giat dan gencar dalam mensosialisasikan olahraga kreasi dan budaya di Kota Tangerang,” katanya.

Terkait dengan adanya Senam Poco-poco Cisadane, Shobibah menyambutnya dengan baik. Pasalnya, disetiap daerah memiliki ciri khas budaya masing-masing, dan bisa dijadikan sebagai gerakan senam poco-poco yang berhubungan dengan budaya tersebut.

“Sangat bagus apabila ada Poco-poco Cisadane, sehingga ada budaya dari Kota Tangerang yang ditonjolkan,” papar Shobibah seraya menambahkan, saat ini banyak generasi muda yang tidak tahu akan budaya di daerahnya. Sehingga menjadi tugas kita untuk memasyarakatkan olahraga kreasi dan budaya.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengungkapkan, selamat atas dilantiknya pengurus FOKBI Kota Tangerang, semoga dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Tugas pemerintah adalah melayani, memfasilitasi dan mensejahterakan masyarakatnya, sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik dalam pembangunan di Kota Tangerang,” pungasnya.

Ketua FOKBI Kota Tangerang, Ika Lestari mengatakan, semoga kedepan kita dapat bersinergi untuk memasyarakatkan olahraga kreasi budaya di Indonesia khususnya di kota Tangerang. Menjadikan FOKBI sebagai induk organisasi senam nusantara yang profesional dan keren.

“Kita akan memasyarakatkan olahraga kreasi budaya di Kota Tangerang, khususnya dikalangan pelajar,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments