Olahraga sebagai Sarana Bangun Kerjasama dan Raih Cita-Cita

Diterbitkan  Sabtu, 13 / 05 / 2017 11:44

Palapanews.com- Banyak cara positif yang dapat memberikan pembelajaran dan mengajarkan pola hidup sehat. Diantaranya melalui olahraga.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memberikan sarana dan prasarana maupun menggelar berbagai turnamen olahraga agar masyarakat Kota Tangerang semakin semangat untuk berolahraga ataupun berkompetisi untuk meraih prestasi terbaik dalam bidang olahraga.

Seperti halnya gelaran turnamen futsal dan kejuaraan karate Walikota Tangerang Cup, yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Gor Vini Vidi Vici Kecamatan Karang Tengah dan Gor Dimyati Kecamatan Tangerang, Sabtu (13/05).

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah mengapresiasi turnamen yang dilaksanakan, Menurutnya, kegiatan olahraga futsal dapat menjadikan perbedaan menjadi sebuah kekuatan dan generasi muda dapat mempersiapkan diri untuk meraih cita-cita melalui bidang olahraga.

Dengan berbagai perbedaan yang ada di sebuah tim yang melebur menjadi sebuah kekuatan kata Arief, justru menjadi modal bagi masing-masing tim untuk dapat memberikan hasil terbaik yaitu melalui kerjasama yang ditampilkan para pemainnya.

“Dalam tim mereka saling bekerjasama satu sama lain untuk raih prestasi terbaik,” ucapnya seraya menegaskan, semangat kerjasama sebagai tim itulah yang juga dapat kita aplikasikan dalam membangun Kota Tangerang. Pemkot Tangerang dan masyarakatnya saling bekerjasama dalam wujudkan kota yang semakin maju dan sejahtera.

“Saya harap kegitaan seperti ini bisa digelar lebih besar lagi, karena melalui futsal, generasi muda kelak bisa menjadi pesepakbola hebat dan dapat meraih cita-cita sebagai seorang atlet profesional,” katanya saat membuka turnamen futsal Se-Kecamatan Karang Tengah.

Ditempat terpisah, yaitu di GOR Dimyati, Arief yang membuka kejuraan karate menuturkan, Pemkot Tangerang akan terus melakukan pembinaan terhadap para atlet karate di Kota Tangerang. “Kita akan terus lakukan pembinaan untuk terus mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi hingga kancah nasional maupun Internasional,” imbuhnya.

Dirinya juga mengingatkan para atlet maupun tim official, untuk senantiasa menjunjung tinggi sportivitas selama kompetisi berlangsung.

“Kalah menang urusan belakang, yang penting semangat bertanding untuk meraih hasil terbaik,” pesan Arief.

Diinformasikan, turnamen futsal diikuti sebanyak 32 tim dari tujuh kelurahan di Kecamatan Karang Tengah. Sedangkan kejuaraan karate diikuti oleh 748 peserta dari 49 kontingen, dari dalam dan luar Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments