Skystar Ventures, Inkubator Bisnis Terbaik 2016

Diterbitkan  Rabu, 26 / 04 / 2017 23:49

Yovita Surianto, Program Manager Skystar Ventures, Inkubator Bisnis UMN. (ist)

Palapanews.com – Muda dan sukses sebagai technopreneur, bisa jadi dambaan para mahasiswa muda Indonesia yang tengah menimba ilmu di perguruan tinggi untuk masa depan mereka.

Hadirnya technopreneur-technopreneur muda Indonesia yang telah sukses merancang bisnis di tengah-tengah para mahasiswa tentu menjadi inspirasi kuat bagi mereka. Sharing pengalaman bisa menjadi bekal berguna lahirnya technopreneur- technopreneur baru lainnya.

Skystar Ventures, yang merupakan inkubator bisnis dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) selain menggelar workshop di ajang UMN Startup Conference 2017  juga menggelar pameran bisnis hasil karya startup muda binaannya. Mereka adalah Jobmine, Inigame, Dreambox, Shoebox, Duone, dan Kodekado. Sudah selama tiga tahun mereka mendapat mentoring.

“Sejak berdirinya di tahun 2013, Skystar Ventures sudah mendapat kepercayaan dan pengakuan dari pemerintah untuk membina startup-startup muda,” ungkap Yovita Surianto, Program Manager Skystar Ventures.

Dua startup binaan Skystar Ventures, Inigame dan CaterInc, telah menerima dana hibah dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia masing-masing sebesar Rp 250 juta di tahun 2015 dan 2016. Dana tersebut diperuntukan mengembangkan bisnis mereka.

“Di tahun 2016, Skystar Ventures pun mendapatkan penghargaan sebagai inkubator bisnis terbaik kategori Pendampingan dan pembinaan terhadap tenant dari Kemenristekdikti,” tambah Yovita.

Penyelenggaraan acara UMN Startup Conference 2017 sendiri didukung oleh pihak-pihak yang turut aktif di dunia startup seperti buattokoonline.id, Tech in Asia, maubelajarapa.com, Kompas.com, Kontan, teknopreneur.com, Entrepreneurs Hub, CeweQuat, Purwadhika, dan East Ventures Hive. (bd)

 

Komentar Anda

comments