Tongseng Jali-Jali, Makanan Pinggiran untuk Orang Gedongan

Diterbitkan  Senin, 24 / 04 / 2017 2:36

Tongseng Jali-Jali kini hadir di SMS, tepatnya di Food Temptation lantai 2. (ist)

Palapanews.com – Tongseng Jali-Jali, nama yang tepat untuk menggambarkan kenikmatan memakan daging dimasak dengan kuah kaldu yang bercampur santan dan cabe, dipadukan dengan rempah-rempah khas Indonesia

Kuah lezatnya berwarna kuning keemasan ditambah dengan kol, tomat, daun bawang, bawang goreng, emping dan daging pilihan paling nikmat disantap dengan sepiring nasi putih hangat.

Biasanya kita dapat menjumpai makanan yang menggugah selera ini di warung tenda kaki lima, warung sate kecil, atau gerobak yang mangkal dipinggir jalan, bahkan di Jawa, pedagang tongseng berjualan dengan cara dipikul.

Namun kini sudah tidak perlu repot-repot mencari tongseng sampai ke pinggir jalan, karena Tongseng Jali-Jali kini hadir di Summarecon Mal Serpong, tepatnya di Food Temptation lantai 2.

Berawal dari menu favorit resto Rumah Betawi, kepopuleran tongseng sebagai menu nusantara memang sudah tidak diragukan lagi hingga menu tersebut dimodifikasi dengan menambahkan beberapa rempah-rempah sehingga semakin memiliki citarasa yang lebih lezat dan tentunya khas Rumah Betawi.

Oleh karena itu, dibelakang nama hidangan ini diberikan kata Jali-Jali yang mengingatkan kita pada lagu Betawi dengan musik gambang kromong. Bagi para pecinta kuliner nusantara, patut mencoba kelezatan Tongseng Jali-Jali dan Sate Ayam Oven.

Jangan takut, harga tongseng atau sate oven yang ditawarkan cukup ramah dikantong, dengan pilihan tongseng kambing, sapi dan ayam dilengkapi menu tambahan seperti perkedel, emping atau peyek mulai dari Rp 6.000,- hingga Rp 44.000,-.

Bisa disantap dengan pilihan nasi atau lontong. Tongseng Jali-Jali membawa semangat makanan pinggiran untuk orang gedongan. Yuk, mampir. (sms/bd)

Komentar Anda

comments