Rekam e-KTP, Disdukcapil Sambangi Warga Sakit & Lansia

Diterbitkan  Selasa, 18 / 04 / 2017 11:44

Petugas melakukan perekaman data terhadap warga lansia.

Palapanews.com- Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sakit dan lanjut usia (lansia) tak perlu repot mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) ataupun Kecamatan untuk melakukan perekaman KTP-Elektronik (e-KTP).

Disdukcapil Kota Tangsel bakal menyambangi warga yang sakit dan lansia ke kediamannya masing-masing. Tentu saja, petugas yang datang membawa serta perlengkapan perekaman e-KTP, seperti komputer, alat perekam iris mata, sidik jari, kamera dan background foto.

“Ini khusus warga penyandang disabilitas dan lansia. Kita langsung datangi ke rumahnya masing-masing,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Toto Sudarto.

Layanan jemput bola perekaman e-KTP ini diakui Toto dilakukan setiap hari. Kegiatan ini, sudah dilakukan sejak pertengahan 2015 silam.

“Kalau memang ada, langsung saja diinfokan ke kami. Kemudian petugas  kami segera datang ke lokasi. Ini demi pelayanan yang prima kepada masyarakat,” kata Toto menambahkan.

Arman, warga Kelurahan Ciputat mengaku layanan door to door perekaman e-KTP sangat bermanfaat. Terlebih, ada seorang keluarganya yang lansia dan tidak bisa mendatangi kantor Kecamatan maupun Disdukcapil.

“Pelayanan petugas Dispendukcapil ini sangat bagus, mau datang kerumah untuk melakukan proses perekaman e-KTP untuk mertua saya yang sakit karena sudah tua,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments