Serunya Berkuda di Scientia Square Park

Diterbitkan  Minggu, 16 / 04 / 2017 1:08

Seorang anak perempuan asyik menunggang kuda di arena Scientia Square Park. (ist)

Palapanews.com – Berkuda identik didefinisikan sebagai olahraga “mewah” karena mengarah pada keterampilan menunggangi, mengendarai, melompat atau berlari menggunakan kuda.

Dulu kuda digunakan untuk tujuan transportasi, namun saat ini kuda sudah sering digunakan sebagai aktivitas rekreasi, ajang penampilan seni atau budaya, bahkan belakangan di Indonesia sudah menjadi aktivitas olahraga yang bergengsi.

Aktivitas berkuda ternyata juga memberikan banyak manfaat baik secara fisik, mental, ataupun emosi. Olahraga ini memang tampaknya tidak terlihat begitu berat karena hanya duduk di atas kuda saja, namun sebenarnya perlu teknik dan kepiawaian dalam mengendalikan kuda yang dinaiki.

Dengan mengendarai kuda dapat meningkatkan kebugaran fisik, karena menaiki kuda tidak cuma sekedar duduk, butuh teknik memegang tali kendali hingga posisi duduk yang benar. Selain itu menunggang kuda akan memaksa kita untuk mengendalikan keseimbangan serta koordinasi antar bagian tubuh.

Riset menunjukan dengan belajar menunggang kuda dengan waktu yang cukup lama dapat membuat kita terhindar dari lupa ingatan. Sama halnya dengan otot, otak juga memerlukan latihan supaya tetap muda serta fleksibel.

Menaiki kuda memerlukan koordinasi dengan otak untuk bisa mengendalikan dengan baik. Ketika dalam pertandingan maupun diluar pertandingan, ketika kita berhasil mengendalikan kuda dengan baik maka kita akan merasa senang serta puas. Hal itu dapat meningkatkan pikiran-pikiran positif.

Saat ini, mulai banyak komunitas dan area berkuda yang dapat dikunjungi, salah satunya di Scientia Square Park (SQP). Di SQP kamu dapat menemui 4 ekor kuda yang sangat jinak dan siap untuk diajak berteman.

Cukup membayar koin seharga Rp 20.000,- untuk weekdays dan Rp 35.000,- untuk weekend lalu Anda atau anak Anda bisa menunggangi kuda mengelilingi area yang disediakan. Yuk datang ke Scientia Square Park dan rasakan sensasi menunggang kuda di area Horse Riding. (sms/bd)

 

 

 

 

Komentar Anda

comments