Kejuaraan Barongsai Internasional Kembali Hadir di Liwo

Diterbitkan  Selasa, 11 / 04 / 2017 23:49

Konferensi pers gelaran Living World All Star International Lion Dance Championship. (bd)

Palapanews.com – Untuk ketiga kalinya, Living World bareng FOBI kembali menggelar kejuaraan Barongsai internasional “Living World All Star International Lion Dance Championship”. Sebanyak 11 team dari 6 negara akan turut ambil bagian pada kejuaraan yang siap digelar 23-24 April 2017.

Menurut Direktur Living World Jannywati Hartini pertandingan Barongsai kelas dunia yang diselenggarakan oleh Living World (Liwo) bersama Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) ini, menjadi ajang pertandigan yang bergengsi dang sangat dinantikan oleh team Barongsai Indonesia dan luar negeri.

“Luar biasa, dimana seluruh pesertanya pernah menjadi juara dunia dan merupakan pemain Barongsai terbaik di negara mereka,” katanya saat konferensi pers  di Living World, Selasa (11/04/2017).

Sebelumnya, tambah Janny, telah diadakan kejuaraan sebanyak dua kali dan sukses digelar pada 2013 dan 2014 lalu. Pertunjukan Barongsai yang merupakan kesenian dan olahraga asli Tiongkok, kini telah menjadi bagian dari olahraga dan kebudayaan Indonesia.

 

“Barongsai selalu menjadi favorit khususnya bagi para pengunjung Living world. Kali ini, kami mengundang para pemain Barongsai terbaik atau Best of the Best dari 6 negara yaitu; China, Hongkong, Malaysia, Singapore, Australia dan Indonesia,”  jelas Janny.

Total hadiah bagi pemenang pada event ini, nilainya cukup fantastis yakni $15,000 atau sekitar 200 juta rupiah. Pada kejuaraan Barongsai kali ini juga akan digelar kejuaraan Tambur yang akan menjadi kejuaraan pertama kali yang digelar  di Indonesia.

“Bagi  pengunjung setia Living World juga bisa memilih juara favorit dengan melakukan voting pada 23 dan 24 April mendatang dan yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik berupa gadget dan voucher belanja,” kata Janny mengakhiri. (bd)

Komentar Anda

comments