Warga Villa Bintaro Regency Senang Tanggul Diperbaiki

Diterbitkan  Senin, 10 / 04 / 2017 8:57

Warga Villa Bintaro Regency foto bersama di tandon yang diperbaiki Dinas PU Tangsel

Palapanews.com- Warga Perumahan Villa Bintaro Regency, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan apresiasi positif atas perbaikan tanggul jebol di perumahan mereka. Pasalnya, keberadaan tanggul itu penting untuk mencegah kawasan perumahan terendam banjir.

Diketahui, pada 2016 silam ada tiga titik yang jebol pada tanggul tersebut. Jebolnya tiga titik ini menyebabkan kawasan perumahan terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter lebih.

“Sekarang sudah selesai. Dulu tahun 2016, warga melalui Anggota DPRD Pak Gacho Sunarso mengadukan persoalan tanggul jebol ini ke Dinas Pekerjaan Umum,” kata Ketua RW 12 Villa Bintaro Regency, Heri Yanto, Minggu (9/4/2017).

Dinas Pekerjaan Umum (PU), diakuinya langsung menyambut baik aduan warga tersebut. Bahkan, pihak Dinas PU beberapa kali melakukan pertemuan dengan warga untuk membahas perbaikan tanggul.

“Dan Alhamdulillah sekarang perbaikan tanggulnya sudah selesai. Kami berterimaksih banyak ke Walikota, ke Dinas PU, dan ke Pak Gacho dari DPRD. Karena telah merespons cepat bencana yang sempat menimpa warga komplek ini,” ujarnya.

Ihwal kualitas konstruksi tanggul yang baru diperbaiki, Heri menilai bahwa kualitasnya bagus. Dengan begitu, masyarakat bakal merasa aman dan nyaman lantaran yakin tanggul tak akan jebol lagi.

“Di komplek ini juga kan ada ahli kontruksi dan setelah kami lihat kualitasnya juga sangat bagus. Artinya pemerintah tidak hanya sekedar membangun atau menambal tanggul jebol saja, tetapi juga membangun dengan kualitas yang sangat baik,” ujarnya.

Pengurus RW lainnya, Kusparjono juga mengapresiasi langkah cepat pemerintah yang langsung melakukan perbaikan tanggul jebol tersebut. Dia juga menilai jebolnya tanggul tersebut karena memang tanggul sebelumnya sudah cukup tua.

“Kita sangat apresiasi pemeirntah yang cepat tanggap, dan saat kami menggelar rapat dengan Dinas PU pun, mereka meminta saran dari kami mengenai desain tanggulnya. Artinya kami juga dilibatkan untuk pembangunan dan perawatan tanggul baru ini,” ungkapnya.

Kus juga mengatakan, selanjutnya tinggal warga bersama-sama menjaga tanggul yang barus saja jadi tersebut. “Sekarang kami akan rawat dan jaga tanggul ini, agar tidak ada lagi bencana seperti sebelumnya,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments