HERO – Habitat Bangun Rumah Sederhana Layak Huni se-Indonesia

Diterbitkan  Sabtu, 08 / 04 / 2017 9:36

Peresmian program WASH ditandai goresan gambar Stephane Deutsch (kiri), (ist)

Palapanews.com – Dalam menjalankan program WASH (Water Sanitation HERO) yang digalakannya, HERO Group selama ini terus bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Habitat ini, merupakan organisasi non-profit yang didedikasikan untuk mengurangi perumahan-perumahan tidak layak dari masyarakat Indonesia dengan membangun rumah-rumah sederhana, layak dan terjangkau.

Sejak berdiri tahun 1997, hingga Desember 2016 telah dibangun rumah untuk lebih dari 49.274 keluarga di 13 provinsi, 47 daerah dan kotamadya se-Indonesia.

Sementara itu rangkaian program WASH sendiri selain digelar di Kampung Tegal, Desa Kedung Dalam, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, sebelumnya telah dilaksanakan di Desa Cijayanti 3 Sentul, Bogor pada 1 Maret 2017 lalu.

Kampung Tegal Desa Kedung Dalam, Mauk dan Desa Cijayanti 3 Sentul dipilih menjadi lokasi program WASH, karena kedua area tersebut termasuk wilayah yang sebagian besar warganya belum memiliki fasilitas sanitasi yang baik dirumahnya.

“Dan belum menerapkan gaya hidup bersih yang dapat memunculkan potensi gangguan kesehatan,” ungkap Natalia Lusnita, Senior GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, belum lama ini.

Menurutnya, air bersih dan sanitasi buruk menjadi permasalahan di beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini, melatarbelakangi PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) untuk membuat program WASH sebagai bentuk kepedulian terhadap ketersediaan fasilitas sanitasi yang baik bagi masyarakat.

“Khususnya di wilayah Tangerang dan Bogor,” kata Natali.

Sebagai pelopor retail di Indonesia, tambahnya, HERO Group ingin mengambil bagian dalam membawa perubahan baik bagi masyarakat. Terlebih, masalah kebersihan dan sanitasi ini masih memprihatinkan di beberapa daerah.

Diberitakan sebelumnya, peresmian program WASH ditandai dengan goresan gambar pertama oleh Stephane Deutsch, Presdir PT Hero Supermarket Tbk dalam kegiatan  mural bersama jajaran direksi serta perwakilan karyawan untuk mempercantik area MCK, Kampung Tegal, Desa Kedung Dalam, Mauk,  Kamis, 6 April 2017. (bd)

Komentar Anda

comments