12 TV Kampus Deklarasikan Asosiasi TV Kampus Indonesia

Diterbitkan  Jumat, 17 / 03 / 2017 23:43

Perwakilan 12 TV Kampus yang bergabung dalam Asosiasi TV Kampus Indonesia (ATKI).  (ist)

Palapanews.com – Sebanyak 12 perwakilan televisi kampus mendeklarasikan berdirinya Asosiasi Televisi Kampus Indonesia (ATKI) yang dimotori TV Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bertempat di kampus UMN, Jum’at (17/03/2017).

UMN TV berkolaborasi bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menggelar acara bertajuk “Televisionair 2017” berlangsung dua hari pada 16-17 Maret 2017 bertempat di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Deklarasi ATKI menjadi fokus utama dari acara Televisionair 2017 yang dilaksanakan pada 17 Maret 2017 di Function Hall, Kampus UMN. Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan acara ini digelar seperti lomba-lomba, seminar, workshop, sharing and discussion.

“UMN TV mengajak pengelola televisi kampus di Indonesia untuk berpartisipasi di kegiatan acara, terutama pada sesi sharing and discussion, serta membentuk dan mengesahkan Asosiasi Televisi Kampus Indonesia,”  ungkap Ni Putu Angelina K.D, ketua penyelenggara event tersebut.

Acara ini, jelas Angelina, mengangkat tema: “Mencari Jati Diri Televisi Kampus”. Tema ini, diangkat untuk mengetahui peran televisi kampus di masyarakat dan dapat memberikan dampat positif, terutama untuk mahasiswa belajar dunia broadcasting.

“ATKI diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengembangkan lembaga penyiaran televisi kampus di Indonesia yang berperan dalam demokratisasi penyiaran. Juga dapat menjadi media alternatif untuk menyebarkan informasi dan memberikan konten yang mengedukasi bagi masyarakat” tambahnya.

Televisionair sendiri, katanya, acara tahunan yang diselenggarakan oleh UMN TV, sebuah media kampus berbasis televisi (TV) di UMN. Tercatat 12 perwakilan TV kampus Indonesia yang berpartisipasi pada sesi sharing and discussion.

Ini 12 perwakilan dari televisi kampus Indonesia yang turut bergabung dalam ATKI teridir dari: UMN  TV, DNK TV, FIVE TV, Bandung OKE TV, TV UAD, B udiluhur TV, SIGMA TV, UNTIRTA TV, MMTC TV, UPN Televisi, Suka TV, dan UNHAS TV. Untuk selanjutnya Agenda ATKI mendatang antaralain; pemberian delegasi terhadap setiap anggota, pembentukan kepengurusan, serta teknis organisasi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments