Kecamatan Neglasari Kunci Program Bedah Rumah

Diterbitkan  Rabu, 15 / 03 / 2017 20:59

Palapanews.com- Kota Tangerang merupakan salah satu daerah maju di Provinsi Banten, namun disamping kemajuannya tersebut terselip kemiskinan yang cukup tinggi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Neglasari, Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar. Pria yang akrab disapa Ubed ini mengatakan, jika Kecamatan Neglasari merupakan Kecamatan yang paling tinggi angka kemiskinannya di Kota Tangerang.

“Neglasari meruapakan kecamatan yang paling tinggi kemiskinannya. Dan, perlu diketahui, Kecamatan Neglasari baru merdeka pada tahun 2015,” kata Ubed.

Merdekanya Kecamatan Neglasari, kata Ubed adalah dengan mendapatkannya saluran air bersih (PDAM), sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih.

Dikatakan Ubed, tidak hanya soal pelayanan air bersih saja, tapi rumah tak layak huni di Kecamatan Neglasari pun cukup tinggi yakni mencapai 1000 rumah.

“Cukup banyak rumah tak layak huni di Kecamatan Neglasari, tapi setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan pelayanan bedah rumah, maka program bedah rumah pun menjadi program Pemkot Tangerang untuk di 13 kecamatan di Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments