Dinas Pariwisata Gelar Sinergitas dengan Asphira Tangsel

Diterbitkan  Senin, 06 / 03 / 2017 8:55

Palapanews.com- Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan dialog interaktif dengan Asosiasi Pengusaha Hiburan (Asphira) Kota Tangsel yang baru dikukuhkan di Hotel Soll Marina Serpong, Kota Tangsel, Minggu (5/3).

Sekretaris Dinas Pariwisata Tangsel, Chaerudin menjelaskan, dialog ini dilakukan agar ada sinergitas antara Pemkot Tangsel dengan pelaku usaha hiburan dalam rangka mewujudkan pembangunan pariwisata di Tangsel sesuai dengan visi dan misi yang ada.

“Ini dilakukan untuk mensinergitaskan pelaku usaha dengan Pemkot Tangsel dalam rangka meningkatkan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta jumlah wisatawan yang berkunjung ke Tangsel pun meningkat setiap tahunnya,” katanya dalam sambutan.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan Destinasi Dinas Pariwisata Tangsel, Hasyim Muslih mengatakan, dengan adanya peningkatan pengunjung yang berefek nanti ke meningkatnya pendapatan daerah dan bergulir menjadi meningkatnya pendapatan masyarakat, seperti Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dan lainnya.

Asphira Tangsel dikukuhkan pertama kali di Tangsel dan Haryono sebagai ketuanya. Dengan dibentuknya Asphira maka pengelolaan tempat hiburan bisa bersinergi karena asphira yang mengelola yang berhubungan dengan destinasi pariwisata seperti, karaoke, refleksi, dan tempat – tempat lainnya.

“Pembentukan ini juga upaya dari pengaturan agar tidak apalagi tempat – tempat yang ‘berjalan miring’ dan bisa mewujudkan motto Kota Tangsel,” tambah Hasyim.

Dia berharap, Asphira Tangsel dapat memajukan sektor pariwisata dengan meningkatkan pengunjung baik dari lokal Tangsel maupun luar Tangsel.

Sementara Ketua Asphira Tangsel Haryono, yang baru saja dikukuhkan sebagai langkah dirinya bersama pengurus lebih bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan industri pariwisata di Tangsel dengan peluang besar untuk juga memajukan pariwisata Tangsel.

“Kemajuan Tangsel sebagai kota industri dan jasa, harapan kami menjadikan Tangsel destinasi pariwisata yang bisa dibanggakan dan bagaimana pengunjung dapat hiburan yang memuaskan, sehingga pariwisata di Tangsel lebih maju dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Salah satunya sebagai penyediaan makanan ringan di tempat hiburan di Tangsel,” imbuh Yono. (Nad)

Komentar Anda

comments