Biaya Ditanggung Pemkot Tangerang


Dindik Verifikasi Jumlah Anak Putus Sekolah

Diterbitkan  Kamis, 02 / 03 / 2017 17:21

 

Dokumen

Palapanews.com- Mulai tahun ini, anak putus sekolah di Kota Tangerang akan dibiayai oleh pemerintah daerah setempat untuk melanjutkan pendidikannya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah melakukan verifikasi jumlah anak putus sekolah yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Data sementara yang masuk ada 803 orang, datanya masih diverifikasi, jadi belum tahu pastinya. Nanti kita sisir lagi, apakah datanya benar dan ada penambahan,” kata Kepala Dinas Kota Tangerang Abuh Surahman, (2/3).

Menurut Abduh, anak putus sekolah yang dipilih untuk program ini adalah yang pernah mengenyam pendidikan di sekolah negeri dan siswa yang berprestasi. Dinas Pendidikan sebelumnya telah membentuk Satgas Pemantau Wajib Belajar yang tersebar di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk memantau keberadaan anak putus sekolah. “Kita akan biayai semua pendidikannya,” katanya.

Abduh mengatakan, dengan program ini diharapkan warga Kota Tangerang minimal bisa bersekolah hingga tingkat SMA. “DI HUT ke 24 Kota Tangerang, jangan ada lagi yang tidak sekolah,” terangnya. (ydh)

Komentar Anda

comments