UPT Pendidikan Ciledug Undang 35 SekolahSekolah


115 Siswa Ikuti Seleksi O2SN

Diterbitkan  Sabtu, 25 / 02 / 2017 14:51

Peserta seleksi O2SN tengah mendapatkan bimbingan dari penyelenggara.

Palapanews.com – Sebanyak 155 orang siswa sekolah dasar dilingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Ciledug mengikuti ujian seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada, Sabtu (26/2) di SDN Paninggilan 2, Ciledug Kota Tangerang.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Ciledug, Idin Wahidin mengatakan, seleksi tersebut diikuti oleh perwakilan dari 35 sekolah diwilayahnya.

“Masing-masing sekolah mengirimkan empat sampai lima orang siswa terbaik mereka untuk mengikuti seleksi ini,” paparnya.

Materi yang diujikan pada seleksi OSN berisikan soal mata pelajaran Matematika dan Sains. Sedangkan untuk soalnya sendiri dibuat oleh tim dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Soal yang diujikan bukan kami yang membuat, tetapi langsung dari dinas. Kami hanya sebatas melakukan pelaksanaan dan pengawasan,” jelasnya.
Selain OSN, dihari yang sama juga dilakukan seleksi untuk siswa teladan.

“Jadi waktunya sengaja kita barengi, biar pelaksanaannya bisa lebih mudah,” tegasnya.

Sementara, Suhandi ketua panitia pelaksana menjelaskan, dari 155 siswa akan terpilih sebanyak 20 orang siswa yang akan bertanding di tingkat Kota Tangerang.

“Untuk mata pelajaran Matematika 10 orang, dan sisanya untuk mata pelajaran Sains,” ungkapnya.

Suhandi juga memaparkan, kontingen dari kecamatan Ciledug tak pernah absen untuk masuk pada jajaran lima besar setiap tahunnya. Bahkan, pada tahun ini dirinya menargetkan perwakilan dari UPT Pendidikan Ciledug bisa naik pada posisi tiga besar.

“Pengennya sih kita bisa juara umum. Tapi target yang paling realistis adalah masuk pada jajaran tiga besar,” ucapnya.
Namun, meskipun dirinya menargetkan masuk pada jajaran tiga besar. Tetap memberikan kebebasan bagi para siswa untuk berkembang.

“OSN ini menjadikan mental siswa menjadi semakin baik lagi, salah satunya tidak gentar dalam mengahadapi soal. Jadi kita berharap ajang ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, terutama para siswa,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments