Empat Gugus di Ciledug Kompak Selenggarakan O2SN

Diterbitkan  Minggu, 12 / 02 / 2017 20:53

 

Ilustrasi

Palapanews.com – Empat gugus di UPT Pendidikan Kecamatan Ciledug, kompak menyelenggarakan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) secara serempak, Sabtu (11/2).

Menurut Hasidin Rukmana, Ketua gugus II UPT Pendidikan Kecamatan Ciledug mengatakan, bahwa hal tersebut dilakukan demi mewujudkan proses seleksi yang fair.

“Kita membuat terobosan baru, agar kemeriahan O2SN dapat dirasakan oleh seluruh siswa di wilayah Kecamatan Ciledug. Sehingga bisa meningkatkan antusiasme para peserta,” jelasnya kepada awak media.

Pria yang juga kepala SD Negeri Sudimara 2 itu juga menjelaskan, dalam pelaksanaan O2SN tahun ini ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sedangkan, jumlah partisipasi peserta diperkirakan sebanyak 1700 siswa.

“Jumlah partisipasi peserta jauh lebih meningkat dibandingkan pada event sebelumnya. Mungkin salah satu faktor penyebabnya adalah karena diselenggarakan secara bersama dengan tiga gugus yang lain,” ucapnya seraya menerangkang, waktu pelaksanaannya akan digelar selama tiga hari, dan nanti para juara akan diseleksi kembali ditingkat kecamatan.

“Setelah lolos ditingkat gugus, nanti akan diseleksi lagi ketingkat kecamatan untuk bisa mewakili Kecamatan Ciledug ditingkat Kota Tangerang,” beber Hasidin.

Sementara itu, Suhandi, ketua gugus III UPT Pendidikan Kecamatan Ciledug mengaku dengan serentaknya penyelenggaraan O2SN ini juga bisa meningkatkan tali silaturahmi.

“Meskipun pada kegiatan ini kita mencari bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga, tetapi bisa meningkatkan rasa persaudaraan diantara kita,” paparnya.

Suhandi juga berharap nantinya para siswa dari kecamatan Ciledug mampu memberikan banyak prestasi ditingkat Kota Tangerang.

“Semoga pada ajang O2SN tingkat Kota Tangerang siswa kita banyak yang lolos untuk terus melaju ditingkat Provinsi hingga Nasional,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments