Siswa SD Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Situ Cipondoh

Diterbitkan  Jumat, 10 / 02 / 2017 14:40

Ilustrasi

Palapanews.com – Ratusan siswa dari Kecamatan Cipondoh melakukan aksi lingkungan di sekitar situ Cipondoh, Jum’at (10/2). Siswa yang tergabung dari 10 sekolah binaan SD Negeri Gondrong 4 tersebut terlihat antusias dan semangat memungut sampah yang berserakan ditepi situ terluas di Kota Tangerang itu.

Dari pantauan dilapangan, siswa terlihat membawa peralatan kebersihan seperti sapu, pengki dan juga kantung sampah.
Muhammad Iqbal Alfariz, salah satu siswa SD Negeri Gondrong 4 mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut.

“Seneng banget bisa ikut kegiatan ini, ketemu sama teman-teman, menyapu dan membersihkan danau yang setiap hari ramai dikunjungi sama masyarakat,” ujarnya kepada Palapanews.com.

Iqbal mengatakan, dirinya ingin mengajak masyarakat Kota Tangerang lebih perduli terhadap lingkungan sekitar, khususnya ditempat yang ramai dikunjungi.

“Sayang banget kalo tempat yang bagus kaya begini kalau kotor, soalnya danau Cipondoh kan salah satu tempat favorit warga,” jelas Iqbal.

Sementara, Nuryati kepala SD Negeri Gondrong 4 mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah binaan dari sekolah yang dipimpinnya.

“Jadi kami mengajak kepala sekolah SD Negeri yang menjadi binaan kami dalam program Adiwiyata untuk turut serta dalam aksi jaga lingkungan ini. Tujuannya adalah agar semua masyarakat hatinya tergetar ketika melihat anak-anak peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Kemudian, Nuryati juga menjelaskan, selain siswa, dirinya juga melibatkan jajaran pegawai pemerintah sekitar.

“Kampanye sadar akan lingkungan harus dilakukan secara bersama-sama, bukan oleh satu orang atau segelintir orang. Sehingga, masyarakat bisa melihat, bahwa kebersihan bukan sekedar tanggung jawab petugas, tetapi semua orang,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments