Warga Rebutan Ikan ‘Teler’ di Sungai Cisadane

Diterbitkan  Rabu, 01 / 02 / 2017 17:00

Warga mencari ikan teler di Sungai Cisadane. (pp)

Palapanews.com- Warga sekitar bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang geger pada Rabu (1/2/2017). Pasalnya di hamparan Sungai Cisadane, ratusan ikan terlihat ‘teler’ bahkan banyak juga yang sudah mati mengambang.

Ikan-ikan tersebut mengambang ke atas permukaan sungai. Para warga pun berbondong-bondong menangkap yang sedang dalam keadaan teler tersebut.

Mereka terjun langsung ke sungai tampak antusias mengambil ikan-ikan tersebut dengan peralatan seadanya.

“Enggak tahu penyebabnya kenapa. Saya juga kaget banyak banget ikan yang mabok nih,” ujar Marhawi warga Tanah Gocap kepada Palapanews.com di lokasi kejadian pada Rabu (1/2/2017).

Marhawi begitu antusias menjaring ikan-ikan yang hampir mati tersebut dengan langsung menceburkan diri kedalam sungai. Ia membawa ember dan jaring guna mengangkut ikan-ikan tersebut.

“Saya sih diambil aja ikannya. Lagi juga enggak tahu penyebab matinya. Ada yang bilang karena pencemaran limbah, ada juga yang ngomong karena air kiriman dari Bogor. Ikannya mabok-mabok, tapi kondisi kaya gini udah sering kok, bulan lalu juga sama. Nih saya sudah dapet ikan lele, mujaer, sama ikan baung,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments