Kota Bogor Terima Bantuan 10 Bus dari Kemenhub

Walikota Bogor, Bima Arya (ketiga dari kiri).

Palapanews.com- Kota Bogor mendapat bantuan 10 bus dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Selain ke Kota Bogor, bantuan juga diberikan ke daerah lain, seperti Lampung Selatan dan Baubau.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Pudji Hartanto. Dalam sambutannya, Pudji memaparkan bantuan bus tersebut sebagai bentuk apresiasi bagi pemkot dan pemkab yang telah berhasil meningkatkan sistem transportasi di wilayahnya.

Walikota Bogor Bima Arya yang hadir menerima dan menandatangani langsung kesepakatan bantuan mengatakan bahwa bus tersebut akan digunakan untuk pelayanan.

“Nanti akan saya koordinasikan dengan DLLAJ dan PDJT teknis penyerahan bus tersebut seperti apa,” ujar orang nomor satu di Kota Bogor itu.

Sementara mengenai pihak yang akan menjadi operator, Bima juga mengatakan hal ini akan dirapatkan terlebih dahulu. “Akan kita lakukan rapat untuk mengetahui siapa yang akan menjadi operator untuk bus tersebut, apakah PDJT atau badan hukum lainnya,” lanjutnya.

Bima berharap bantuan bus ini dapat mempercepat proses konversi angkutan kota. Tahap awalnya akan direalisasikan mulai pertengahan Februari mendatang melalui rerouting angkot. (red)

Komentar Anda

comments