Pemkot Depok Kebut Perbaikan Infrastruktur

Diterbitkan  Jumat, 27 / 01 / 2017 6:00

Petugas memperbaiki salah satu ruas jalan di Depok.

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan percepatan perbaikan infrastruktur pada tahun anggaran 2017 ini. Sejumlah infrastruktur yang belum rampung tahun kemarin, bakal diselesaikan tahun ini.

“Walikota Depok menyampaikan tahun ini adalah tahun infrastruktur, Pemkot Depok khususnya Dinas PUPR harus bekerja keras untuk membangun Kota Depok agar lebih baik lagi,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manto.

Ia merinci, beberapa kegiatan pembenahan insfrastruktur yang menjadi fokus di tahun 2017 ini. Antara lain, menuntaskan perbaikan Jalan Luwinanggung Tapos yang belum selesai pengerjaannya sejak 2016. Sesuai kebutuhan, rencananya jalan itu akan ditingkatkan dengan betonisasi.

“2016 kemarin kan ada beberapa kegiatan yang belum terselesaikan, terutama Jalan Luwinanggung belum tuntas. 2017 ini, insya Allah akan kita tuntaskan untuk melakukan peningkatan betonisasi,” katanya menambahkan.

Program berikutnya adalah pengurangan genangan di 11 kecamatan. Penurapan Kali Baru di sepanjang Jalan Tanah Baru dan normalisasi situ juga bakal menjadi prioritas Dinas PUPR.

“Kami juga fokus menormalisasi beberapa situ, namun yang utama adalah Situ Pedongkelan. Dengan dana hibah yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp15 miliar,” terangnya.

Sedangkan, terkait masalah pemeliharaan jalan, beberapa titik jalan yang tidak masuk anggaran betonisasi, maka akan masuk ke dalam anggaran pemeliharaan.

“Tetap kami lakukan pemeliharaan untuk menjaga struktur jalan agar tetap kokoh. Selain itu, pelebaran Jalan di wilayah Cinere juga menjadi program di tahun 2017 ini. Lahan dan fisiknya sudah siap, semoga 2017 ini bisa terselesaikan,” tandasnya. (red)

Sumber: depok.go.id

Komentar Anda

comments