Pengelola Daycare Diimbau Urus Perizinan

Diterbitkan  Rabu, 25 / 01 / 2017 10:30

Kabid PAUD dan PM Dinas Pendidikan Kota Depok Nita Ita Hernita.

Palapanews.com- Dinas Pendidikan Kota Depok mengimbau pengelola daycare atau tempat penitipan anak untuk segera mengurus perizinan. Dengan mengurus izin, daycare dapat diakui dan pelaksanaannya bisa dipantau dengan baik oleh Dinas Pendidikan Kota Depok.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan masih banyak ditemui daycare yang tidak memiliki izin di Kota Depok. Namun, hingga kini masih menjalankan aktivitas dalam memberikan pendampingan terhadap balita.

“Ini menjadi perhatian yang penting untuk kami, karena ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan, karena belum memiliki izin,” ungkapnya.

Dari 29 daycare yang ada di Kota Depok, menurutnya hanya tiga saja yang telah mengurus perizinan. Ketiganya antara lain, Dewintha Daycare di Kelurahan Pondok Cina Beji, Jasmine Kiddy Daycare di Perumnas Depok 1 dan Sanaya Daycare Beji.

Dinas Pendidikan Kota Depok terus mengingatkan ke sejumlah daycare untuk segera mengurus perizinan. Untuk mendapatkan izin, daycare hanya diminta surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Depok dan selanjutnya mengurus perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok untuk mendapat izin resmi.

“Untuk mendapatkan izin resmi tidak sulit, pihak daycare hanya datang ke Dinas Pendidikan, selanjutnya ke Dinas Pelayanan Terpadu untuk mendapatkan izin resmi,” tambahnya.

Sebagai upaya untuk mengingatkan sejumlah daycare tersebut, Dinas Pendidikan Kota Depok akan mengadakan pertemuan bersama. Kegiatan ini dilakukan agar seluruhnya dapat segera mengurus perizinan.

Selain itu, juga diinfokan jika daycare telah memiliki izin, ke depan berbagai aktivitas pembelajaran dapat dipantau langsung oleh Disdik. Tidak hanya itu, daycare tersebut juga akan dibekali dengan berbagai pembinaan agar dalam menyampaikan pendidikan kepada balita sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kami akan ikut sertakan daycare pada program-program yang ada pada Disdik sebagai bentuk pembinaan,” tutup Nita. (nt)

Sumber: depok.go.id

Komentar Anda

comments