Annabel Zahwafika, Miliki 4 Bisnis Diusia Belia

Diterbitkan  Sabtu, 14 / 01 / 2017 22:10

Annabel Zahwafika, bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk menggeluti dunia bisnis. (ist)

Palapanews.com – Apa yang biasa dilakukan remaja di usia 19 tahun, sibuk bermain game atau berfoya-foya menghabiskan uang?

Hal tersebut tidak lah dilakukan oleh seorang Annabel Zahwafika, mahasiswi ESQ Business School, sebaliknya di berhasil mengukir prestasi yang cukup membanggakan yakni sebagai Juara III FOODPRENEUR 2016. Kini, gadis belia berhijab itu telah berhasil mengembangkan dirinya menjadi seorang pengusaha muda dengan memiliki 4 unit bisnis yang tengah berkembang.

Kisahnya berawal saat Annabel baru duduk di bangku semester pertama. Dia bersama dua temannya, Nurjihan Khairunnisa dan Adhistia Nastiti berhasil meraih Juara III dalam National Business Plan Competition FOODPRENEUR 2016, yang berlangsung pada Februari 2016. Setelah mengikuti kompetisi tersebut, Annabel pun semakin giat mendirikan bisnis di beberapa bidang usaha.

Pilihan pertama bisnis yang dikelola Annabel adalah franchise di bidang Food & Beverage, yaitu “Milk Me” yang ia buka di daerah Ciganjur. Selain Milk Me, Annabel juga meneruskan bisnis “Legume Shot”, makanan yang diusungnya dalam kompetisi FOODPRENEUR, bersama Nurjihan.

Bisnis lainnya yang digeluti puteri dari penyanyi religi Liv Vhiena ini, yakni bidang usaha kecantikan salon muslimah bernama “Salon Innara” yang berlokasi di Jalan Karang Tengah No. 40, Lebak Bulus, Jakarta. Dan tidak puas sampai di situ, Annabel kini, tengah merintis sebuah Clothing Line dengan label “LIVmod”.

“Awalnya saya sering banget terjebak dalam comfort zone, banyak takutnya dalam memulai bisnis. Begitu lulus SMA dan mulai kuliah, saya ‘dipaksa’ jalanin bisnis franchise dan menjadi seorang risk taker. Akhirnya bisa juga dan pingin nambah terus, sampai saya punya target bisa bayar uang kuliah sendiri. Intinya, untuk memulai bisnis itu JUST DO IT. Nanti kalo udah nyemplung kita tinggal berenang,” tutup gadis cantik kelahiran 30 Juli 1997 ini. (net/bd)

Komentar Anda

comments