Curug Leuwi Hejo Jadi Favorit Destinasi Wisata Alam

Diterbitkan  Selasa, 03 / 01 / 2017 8:00

Curug Leuwi Hejo.

Palapanews.com- Kawasan Bogor masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan tanah air. Pada libur panjang kali ini, wisata curug masih memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Seperti objek wisata alam Curug Leuwi Hejo di Kampung Wangun 3, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sebagian dari wisatawan, ada yang datang untuk mandi maupun sekedar berfoto di sekitar air terjun.

Selain Curug Leuwi Hejo, di sekitar lokasi itupun ada beberapa curug lain seperti Curug Leuwi Lieuk, Curug Barong, dan Curug Leuwi Cepet.

Mia (28) salah seorang wisatawan asal Jakarta mengatakan, jika dirinya baru pertama kali mengunjungi Curug Leuwi Hejo bersama teman-teman kampusnya.

“Tadinya pengen mandi, tapi rame banget, jadi foto-foto ajah deh,” kata dia.

Sementara itu, Yani (42) salah seorang pengelola objek wisata Curug Leuwi Hejo mengatakan, sejak memasuki libur panjang, ribuan wisatawan banyak yang datang untuk menikmati kesejukan air terjun tersebut.

“Sejak liburan panjang, sehari itu pengunjung bisa sampai 3000 orang, padahal kalau hari libur biasa paling banyak juga sekitar 300 pengunjung,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke objek wisata itu berasal dari ibu kota.

“Kebanyakan orang Jakarta dan Bekasi, malahan kemarin itu ada yang dari medan tapi kesorean, sehingga terpaksa kami antar dan kami awasi,” kata pria yang juga menjabat sebagai ketua RT itu.

Akses menuju Curug Leuwi Hejo ini juga terbilang cukup bagus. Sebab, saat ini jalan tersebut sudah dicor sejak setahun yang lalu.

“Kalau sekarang dari gapura ke dalam sudah dicor, jadi kalau kondisi jalan sudah baik,” katanya.

Harga tiket masuk ke leuwi hejo yakni Rp 15.000 per orang. Sedangkan untuk tiket masuk kendaraan sepeda motor yakni Rp 8.000 per kendaraan. (net/one)

Sumber: tribunnews.com

Komentar Anda

comments