Tahun 2017, Dinas PU Tangsel Fokus Penataan Drainase

Diterbitkan  Minggu, 01 / 01 / 2017 9:00

Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati bersama jajarannya memberikan keterangan kepada wartawan. (nad)

Palapanews.com- Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Selatan yang tahun 2017 akan berganti nama menjadi Dinas Pekerjaan Umum, akan fokus penataan drainase di kota dengan tujuh kecamatan itu.

“Seperti penataan drainase sedemikian rupa untuk mengimbangi pembangunan hingga menjadikan Tangsel menjadi kota yang rapi dalam lima tahun kedepan,” kata Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati, Jumat (30/12/2016) lalu.

Sebagai contoh, pihaknya akan melakukan penataan kali jalan yang berlokasi di depan MAN Insan Cendekia hingga depan Gelanggang Budaya. Kemudian, melalukan pembenahan di wilayah Fasos-fasum yang ada di wilayah Nusa Loka untuk dijadikan civic center.

“Pedestrian di Jalan WR. Supratman, jembatan yang berada di Jelupang Raya jelupang raya, jembatan di parigi dan jembatan di perumahan cirendeu permai akan kita tata secara perlahan,” imbuh Retno.

Retno menambahkan, penataan drainase ini bakal diperkuat dengan Peraturan Daerah (Perda) tentang Drainase Perkotaan. Nantinya, penataan drainase bakal dipegang penuh oleh pemerintah daerah, tidak terkotak-kotak oleh pengembang perumahan seperti saat ini.

“Pengembang-pengembang perumahan nanti harus mengikuti desain besar drainase yang dibuat pemerintah daerah. Kalau sekarang kan kesannya sistem drainase ini masing-masing, nanti akan terintegrasi,” tegasnya. (nad)

Komentar Anda

comments