Lembaga dan Banom NU Fokus Peduli Aceh

Diterbitkan  Jumat, 16 / 12 / 2016 7:00

Nahdlatul Ulama. (ist)

Palapanews.com- Lembaga dan badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan program NU Peduli Aceh untuk membantu para korban gempa yang melanda kawasan Pidie dan sekitarnya.

NU Peduli Aceh ini adalah salah satu dari program NU Care. Semangatnya adalah konsolidasi dan koordinasi membangun spirit filontropi NU – semangat kebersamaan.

Dalam keterangan persnya kepada Palapanews.com, Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Hery Haryanto Azumi mengatakan kegiatan rescue Aceh difokuskan pada pengobatan gratis, psikososial dengan metode terapi yamatera, dan hasta karya dari sampah untuk anak-anak korban gempa.

“NU Care ini nanti difokuskan pada penanganan bencana alam dan kegiatan sosial lainnya. Saat ini kita memfokuskan pada penanganan gempa Aceh,” katanya, Kamis (15/12/2016) usai konsolidasi dengan lembaga dan banom NU.

Untuk melancarkan langkah-langkah ini, skema konsolidasi yang disepakati adalah dengan memaksimalkan NU Care dan Lazisnu di tingkatan provinsi, kabupaten/kota hingga ranting NU.

Ditambahkan Hery-lembaga dan banom dikoordinir langsung oleh PBNU, dimana nantinya ada koordinator, kemudian diatur konsolidasi pelaporan berikut komunikasi kepada masyarakat.

“Ada rescue, recovery dan vlounteer,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor , Adung Abdul Rahman yang hadir dalam rapat konsolidasi menegaskan, untuk recovery, sejumlah kegiatan yang disepakati di antaranya kegiatan merenovasi 20 masjid di lokasi terdampak gempa, 10 surau/musala dan 50 rumah warga setempat. (one)

Komentar Anda

comments