Gabriel Dedikasikan Medali IMSO untuk Orangtua

oleh
Gabriel, peraih medai perunggu ajang IMSO 2016. (pp)
Gabriel, peraih medai perunggu ajang IMSO 2016. (pp)
Gabriel, peraih medai perunggu ajang IMSO 2016. (pp)

Palapanews.com- Gabriel Stefan Harpanio salah satu peraih medali perunggu dari Indonesia dalam ajang International Mathematics Science Olympiad (IMSO) 2016 ternyata berasal dari Kota Tangerang.

Remaja yang akrab disapa Stefan ini mengaku tak menyangka bisa meraih prestasi dalam ajang internasional yang dilaksanakan di Kota Tangerang tersebut.

“Ini medali pertama aku, sebelumnya aku gak pernah meraih piala apapun. Aku dedikasikan piala ini untuk kedua orang tuaku,” ujarnya kepada Palapanews.com setelah acara closing ceremony IMSO 2016 pada Sabtu (12/11/2016) silam.

Stefan yang sekolah di Strada Santa Maria itu mengatakan bahwa untuk meraih prestasi tersebut dirinya harus melakukan karantina dan latihan yang ketat.

“Usaha tidak pernah mengkhianati hasil, aku selalu beruaha dalam latihan, kini aku bisa merasakan buah dari hasil kerja kerasku,” tambah remaja yang tinggal di komplek taman Royal Kota Tangerang itu.

Dirinya berharap, untuk kedepannya dirinya akan terus berusaha agar mampu menjadi seorang ilmuan. “Saya harus berusaha untuk mengejar cita-cita saya,” tukasnya. (pp)

Komentar Anda

comments