210 Film Diadu Pada UCIFEST 7 UMN Animation & Film Festival

Diterbitkan  Selasa, 15 / 11 / 2016 22:17

Para seneas muda berprestasi, mahasiswa UMN dari Program FTV. (bd)

Para seneas muda berprestasi dari mahasiswa UMN Program FTV. (bd)

Palapanews.com – Program Studi Film dan Televisi Universitas Multimedia Nusantara  menyelenggarakan UCIFEST 7 – UMN Animation & Film Festival. Acara digelar mulai 15 – 17 November di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara, Gedung New Media Tower Lt.3 & Cine Space, Scientia Square Park.

UCIFEST tahun ini, memasuki penyelenggaraan yang ke-7 dan hadir dengan tampilan serta semangat baru. Kali ini, tahun pertama dimana UCIFEST dipegang oleh mahasiswa film dan animasi dalam Program Studi FTV. Selain itu juga merupakan tahun pertama UCIFEST diselenggarakan di 2 venue.

“Festival film ini, bertujuan untuk mengapresiasi karya pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia,” jelas Juan Setiadarma, Festival Director.

Program utama dari UCIFEST 7, tambah  Novia Puspa Sari, Program Director UCIFEST 7,  adalah Pemutaran Film Kompetisi dan non Kompetisi. Total submisi yang dibuka selama 3 minggu sejak 26 September tahun ini, terhitung cukup banyak.

“Total film yang masuk sebanyak 210, yaitu 39 film mahasiswa UMN, 117 film mahasiswa umum dan 54 film pelajar,” urai Novia.

Disamping program utama, salah satu program unggulan dari UCIFEST 7 adalah Layar Tancap. Sedangkan untuk tema yang diangkat adalah “Komedi” dan akan digelar pada 16 November 2016, di Lobby Function Hall gedung B, Universitas Multimedia Nusantara.

Selama acara berlangsung, Layar Tancap juga diramaikan dengan beragam jajanan pasar dan stand makanan. Acara lainnya yang dihadirkan seperti Special Screening, Pitching Forum, Seminar, dan Talkshow “Meet the Judges”. Sedangkan puncaknya malam penghargaan, dimana seluruh pemenang dari setiap kategori yang dikompetisikan akan diumumkan.

Pada Malam Penghargaan, para pemenang akan pulang dengan membawa UCIFEST Award Best Short Animation Film dan Best Short Fiction Film untuk kategori mahasiswa UMN, mahasiswa umum, dan pelajar serta Audience Award. Tidak hanya itu, setiap pemenang pada kategori pelajar juga akan mendapatkan beasiswa UMN sebesar 15 juta rupiah. (bd)

Komentar Anda

comments