Tes Urine Positif Narkoba, 5 Orang Diamankan

Petugas mengankut lima orang karena positif narkoba. (uad)
Petugas mengankut lima orang karena positif narkoba. (uad)

Palapanews.com- Razia gabungan yang dilakukan pada Jumat (11/11/2016) malam membuahkan hasil. Dari tes urine yang dilakukan, sebanyak 5 orang diamankan karena positif menggunakan narkoba.

Selain itu, petugas juga berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai jenis merk dan kemasan. Miras tersebut didapat dari beberapa tempat berbeda.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Jonter Banuarea mengatakan ada beberapa orang diduga positif menggunakan narkoba. Namun petugas tidak menemukan barang bukti narkoba tersebut.

“Yang diamankan ada 5 orang yaitu 4 wanita dan 1 pria. Mereka diamankan saat berada didalam kamar salah satu tempat penginapan di wilayah Neglasari Kota Tangerang,” jelas Jonter usai razia gabungan, Sabtu (12/11/2016) dinihari.

Meski tidak ditemukan barang bukti, Jonter menyatakan, kelima orang tersebut tetap dibawa ke Mapolres Metro Tangerang Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ia akan mendalami informasi terkait dugaan penyalahgunaan narkoba dan keterlibatan pihak lain.

“Hasilnya apakah ada kandungan amphetamin atau methapetamine, harus dijelaskan pemeriksaan nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Temmy Mulyadi menjelaskan dari hasil razia dua tim gabungan ditemukan 109 botol miras yang disimpan di dalam warung dan kontrakan. Selanjutnya miras tersebut dibawa ke kantor Satpol PP.

“Saya mengimbau agar masyarakat dapat melapor bila ada sesuatu yang mencurigakan atau aktivitas yang meresahkan. Partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk memberantas narkoba dan penyakit masyarakat lainnya,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, petugas gabungan melakukan razia narkoba dan minuman keras di wilayah Kota Tangerang, Jumat (11/11/216) malam. Diantaranya, Polres Metro Tangerang Kota, Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Garnisun. (uad)

Komentar Anda

comments