GWB 2016 Mengangkat Tema 7 Wonderful Banten

Diterbitkan  Jumat, 11 / 11 / 2016 3:00

Pembukaan Gebyar Wisata Banten 2016 GWB 2016 - "7 Wonderful Banten” (ist)

Pembukaan Gebyar Wisata Banten 2016 GWB 2016 – “7 Wonderful Banten” (ist)

Palapanews.com- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten menggelar promosi wisata yang dikemas dalam Gebyar Wisata Banten 2016 bertajuk “7 Wonderful Banten”. Acara berlangsung di Mall Tangcity Kota Tangerang, Banten mulai 10-13 November 2016.

Melalui Pameran Gebyar Wisata, selama 4 hari pelaksanaannya  ditargetkan mampu menyedot sebanyak 70.000 orang pengunjung dan diharapkan menjadi ajang promosi bagi para UKM, stakeholder dan komunitas.

Ini, peluang bagi mereka untuk berinteraksi dengan pasar dan membuka jaringan baru dengan calon konsumen, sehingga mampu menggerakan produktifitas roda ekonomi kreatif bagi dunia pariwisata khususnya di Provinsi Banten.

“Gebyar Wisata Banten(GWB) merupakan sebuah kegiatan pameran pariwisata unggulan Provinsi Banten sebagai sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata Banten,” ungkap Hj. Eneng    Nurcahyati, Assisten Administrasi Ekonomi Pembangunan (Asda II) Pemprov Banten dalam sambutannya mewakili Plt. Gubernur Banten.

Di arena pameran wisata ini, ada both Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan beberapa pemerintah provinsi terutama anggota Mitra Praja Utama (MPU). Tidak ketinggalan beberapa daerah pemerintahan kabupaten/kota se-Banten serta para pelaku UKM baik itu usaha kerajinan maupun makanan khas Banten. Diikuti juga oleh stakeholder terkait dengan Pariwisata Banten.

“GWB bertujuan untuk meningkatkan daya tarik dan minat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, selain itu sebagai ajang untuk mempromosikan obyek wisata budaya dan pariwisata Banten. Serta memperkenalkan khazanah budaya dan pariwisata Banten ke masyarakat luas, terutama di luar Banten,” tambah Eneng. (bd)

Komentar Anda

comments