Jokowi Ucapkan Selamat untuk Donald Trump

Diterbitkan  Kamis, 10 / 11 / 2016 12:00

Presiden Jokowi membuka IMSO 2016 di Kota Tangerang. (pp)

Presiden Jokowi membuka IMSO 2016 di Kota Tangerang. (pp)

Palapanews.com- Presiden Joko Widodo secara resmi mengucapkan selamat kepada Donald Trump yang terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat.

Ini disampaikan Presiden di sela-sela menghadiri peresmian pembukaan International Mathematics and Science Olympiade (IMSO) tingkat SD Tahun 2016 di Kota Tangerang, Banten.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya mengucapkan selamat kepada rakyat Amerika Serikat atas terselenggaranya pemilihan Presiden Amerika Serikat. Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Terpilih Donald J. Trump,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Menurutnya, hasil Pemilihan Presiden negeri Paman Sam tersebut mencerminkan kehendak mayoritas masyarakat Amerika Serikat.

Terkait pemerintahan baru di negara adidaya itu, Jokowi mengatakan, Indonesia siap untuk melanjutkan kerja sama yang saling menguntungkan dengan Amerika Serikat.

“Saya juga mengajak kepada Presiden Amerika Serikat terpilih untuk terus melanjutkan kerja sama membangun perdamaian dan menciptakan kesejahteraan dunia,” pungkas Jokowi. (pp)

Komentar Anda

comments