Airin Dorong Ciptakan Pemuda Berintegritas & Intelek

Diterbitkan  Jumat, 28 / 10 / 2016 10:25

Walikota Tangsel, Airin Rachmi pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Serpong. (ist)

Walikota Tangsel, Airin Rachmi pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Serpong. (ist)

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengajak pemuda di kota Cerdas, Modern dan Religius itu untuk terus meningkatkan kapasitas sehingga bisa menjadi pemuda yang berintegritas tinggi dan intelektual yang mumpuni.

Demikian disampaikan Airin pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Lapangan Cilenggang, Serpong, Jumat (28/10/2016).

“Pemuda itu harus memiliki tiga karakter, yakni integritas yang tinggi, intelektual yang mumpuni dan karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional,” kata Airin yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Tiga karakter ini, menurutnya untuk mengimplementasikan nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi dan menjawab peluang dan tantangan Indonesia saat ini dan yang akan datang.

“Untuk mewujudkannya pemerintah daerah berusaha memberikan pelayanan yang baik dalam bidang kepemudan agar para pemuda menjadi berkarakter berkapitas dan berdaya saing,” tandasnya.

Dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, ia berharap para pemuda bisa mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya dan melahirkan pemuda yang jauh lebih baik dan siap dengan masanya masing-masing.

Diketahui, kegiatan itu dihadiri sejumlah organisasi kemasyarakatan di Kota Tangsel, seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Karang Taruna, Pramuka dan Pemuda Pancasila. (one)

Komentar Anda

comments