RCT, Komunitas Sosial Sasar Sekolah di Tangerang

Diterbitkan  Minggu, 23 / 10 / 2016 21:29

Bertram Flesch, Pesiden Rotary Club Tangerang berkaca mata (tengah) bersama anggota. (ist)

Bertram Flesch, Pesiden Rotary Club Tangerang berkaca mata (tengah) bersama anggota. (ist)

Tangerang- Rotary Club Tangerang (RCT) merupakan satu dari sekian banyak komunitas di Tangerang yang bergerak dalam urusan sosial kemasyarakatan. Member komunitas ini, diantaranya orang Jerman, Belanda dan Malaysia.

Sejak terbentuk tahun 2002 jumlah anggota komunitas ini baru sekitar 21 orang, namun telah menjalankan program kemanusiaan yang fokus pada bidang kesehatan dan pendidikan khususnya untuk wilayah Tangerang.

Sementara itu Rotary Club Internasional sebagai induk dari Rotary Club Tangerang adalah sebuah organisasi kemanusiaan yang berdiri sejak 111 tahun yang lalu. Hingga kini, dengan jaringan global yang ada di lebih dari 200 negara telah memiliki lebih dari 1,2 juta anggota.

Bertram Flesch, selaku Presiden dari Rotary Club Tangerang mengaku komunitasnya kerap melakukan kegiatan sosial seperti memberikan donasi ke sekolah-sekolah yang memang membutuhkan bantuan.

Selain donasi dalam bentuk buku-buku pelajaran, Rotary Club Tangerang juga memberikan donasi perangkat computer seperti yang sudah diserahkan ke SDN Pondok Jagung Timur di Kota Tangerang Selatan.

“Sasaran kami juga mengenai pengadaan air bersih di beberapa tempat yang kondisinya agak sulit mendapatkan air bersih seprti di wilayah Sepatan, Kabupaten Tangerang,” tambah Bertram yang sangat fasih berbahasa Indonesia ini. (bd)

Komentar Anda

comments