Minum Kopi Sebelum Sarapan Berbahaya!

Minum kopi sebelum sarapan berisiko mengakibatkan gangguan pencernaan. (net)
Minum kopi sebelum sarapan berisiko mengakibatkan gangguan pencernaan. (net)

Palapanews.com- Sebelum memulai aktivitas pada pagi hari, banyak orang mengawalinya dengan minum kopi. Alasannya beragam, ada yang sudah kebiasaan, ada pula yang mengatakan minum kopi dapat menambah mood baik dalam bekerja.

Akan tetapi yang harus diingat adalah minum kopi sebelum sarapan atau saat perut kosong benar-benar tidak dianjurkan. Hal ini dapat berakibat buruk pada kesehatan seseorang. Terlebih ada juga orang yang memilih minum kopi dengan sengaja untuk menunda lapar.

Bagi orang yang memiliki asam lambung tinggi, minum kopi saat perut kosong dapat meningkatkan keasaman dan ini berbahaya.

Asam lambung yang sudah meninggi menyebabkan mulas dan gangguan pencernaan sepanjang hari. Jika berlanjut, maka dapat menyebabkan masalah perut parah seperti maag, sindrom iritasi usus, dan gangguan refluks asam.

Untuk itu, jika Anda ingin membeli kopi, usahakan kopi yang baik. Bisa jadi kopi yang memang mahal dan berkualitas. Namun kebanyakan orang khususnya di Indonesia hanya sedikit yang membeli kopi berdasarkan kualitas, dan mereka akan cenderung membeli berdasarkan kuantitas.

Selain itu, minum kopi dapat menyebabkan stres dan kecemasan. Ketika seseorang minum kopi saat perut belum terisi apapun maka masalah tersebut akan semakin buruk. Pasalnya, makanan di dalam lambung memiliki dampak menenangkan pada seseorang.

Selain itu, kafein di pagi hari dapat menghambat penciptaan serotin, yang merupakan neurotransmitter yang memicu emosi dan kesenangan, kebahagiaan serta kesejahteraan. Alasan utama pada depresi sebagai gangguan mental adalah kurangnya serotin dalam tubuh.

So, kini Anda sudah tahu bahwa minum kopi sebelum sarapan ternyata dapat menyebabkan beberapa masalah yang serius. (net)

Sumber: merdeka.com

Komentar Anda

comments