Lima Penghargaan AFI 2016 Disabet Tim UMN

Diterbitkan  Sabtu, 15 / 10 / 2016 22:48

Para juara yang berhasil menyabet penghargaan pada AFI 2016. (ist)

Para juara yang berhasil menyabet penghargaan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016. (ist)

Tangerang – Lima penghargaan Piala Dewantara diraih civitas akademik Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang terdiri dari 5 kategori pada ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016.

Karya-karya film dan animasi mahasiswa, alumni dan dosen Fakultas Film serta Televisi (FTV) UMN kembali menunjukkan kebolehannya pada event tersebut yang berlangsung 8 Oktober 2016 lalu di Manado.

Yulio Darmawan, salah seorang penerima penghargaan mengaku kaget, senang, dan bangga saat hasil karyanya yang berjudul “Lakuna” menjadi juara dari kategori Film Animasi Mahasiswa.

“Usaha kami untuk membuat film animasi ini, akhirnya terbayarkan. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena banyak orang yang memberikan support, terutama para dosen,” kata Yulio, sang sutradara Film Lakuna.

Sementara itu sejumlah film dan animasi lainnya yang dikirimkan oleh mahasiswa, alumni dan dosen FTV UMN hanya menjadi nominator dalam berbagai kategori ajang AFI 2016. Ada tiga animasi lain yang menjadi nominasi yakni; Halmahera: Pongana Mo Nyawa, Inkarna, dan Pamali.

Ini, kelima penghargaan yang menambah koleksi raihan prestasi UMN: Pertama Apresiasi Film Pendek Kategori Mahasiswa: “Emak” yang disutradarai Rahardwiyan Aristya Putra dan diproduseri Stephanie Pascalita Gunawan, Kedua Apresiasi Film Animasi Kategori Mahasiswa: “Lakuna” yang disutradarai Yulio Darmawan dan diproduseri Dennis Reynaldo, Ketiga, Apresiasi Film Animasi Kategori Umum: “Timun Mas” yang disutradarai Fritz Widjaja, Keempat Apresiasi Lembaga Pendidikan: Universitas Multimedia Nusantara, Kelima Apresiasi Film Panjang non Bioskop: “Istirahatlah Kata-Kata” yang disutradarai Yosep Anggi Noen. (rls/bd)

Komentar Anda

comments