Perwakilan Media Kolumbia Pimpin Pengurus Baru GFMD

Chairman GFMD yang baru, Ricardo Corredor menerima kenang-kenangan dari Rektor UMN Ninok Leksono.(ist)
Chairman GFMD terpilih, Ricardo Corredor menerima tanda kenangan dari Ninok Leksono.(ist)

Tangerang – Jakarta World Forum for Media Development (JWFMD) 2016,  ajang nternasional yang menghadirkan ahli  dan praktisi media telah  selesa, Kamis (22/09/2016). Global  Forum  for  Media  Development  (GFMD)  yang bekerja  sama  dengan  Dewan  Pers  Indonesia  dan  Universitas  Multimedia Nusantara  dalam  pelaksanaannya,  memilih  Ricardo  Corredor  dari  Kolumbia sebagai chairman GFMD yang baru.

“Hari  ini  kami  menyatakan  bahwa  kami  berkomitmen.  Kami  ingin  melanjutkan  pekerjaan  ini  dan  membawa  apa  yang  kita  diskusikan  selama  tiga  hari  ini  ke langkah selanjutnya,” jelas Ricardo mewakili kepengurusan baru GFMD.

Chairman  dan  seluruh  kepengurusan  baru  terpilih  dari  ketujuh  GFMD  regional (Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin dan Wilayah Karibia, Eurasia, Wilayah Afrika Sub-Sahara, Timur Tengah dan Afrika Utara, serta Asia). Dalam sesi penutuh kali ini, mereka memaparkan arahan strategi dari GFMD untuk tiga tahun kedepan.

Executive  Director  GFMD,  Ayman  Mhanna  telah  menyatakan  bahwa  acara  ini bertujuan untuk membangun hubungan antara organisasi media dan praktisi untuk membantu pengembangan media di berbagai negara.

Ninok  Leksono,  Rektor  Universitas  Multimedia  Nusantara  menyampaikan apresiasinya pada penutupan acara. “Terima kasih telah bersama dengan kami. Semoga pengalaman ini dapat dibagikan pada kolega anda,” kata Ninok.

Terdapat beberapa sesi yang mencakup best practices, learning, doing, dan grand debates  selama  tiga  hari  ini,  membahas  isu  konten  media,  new  media,  hingga model bisnis.

“Saya percaya forum  ini akan memberi manfaat bagi media yang kita kelola serta masyarakat,” sambung Ahmad Djauhar selaku wakil ketua Dewan Pers Indonesia yang  juga  menyampaikan  kata  sambutan  dan  apresiasi  atas  terselenggaranya forum ini.

GFMD secara rutin menyelenggarakan acara ini. Acara tahun ini yang mengambil  tema Decoding the Future: Rethinking Media for a New World merupakan forum internasionalnya yang keempat dan diikuti oleh 400 peserta dari 62 negara. Lokasi  dan waktu untuk forum selanjutnya belum diumumkan. (rls)

Komentar Anda

comments